Ingin Dapatkan Gaji yang Pantas? Inilah Tipsnya! | Breaktime
Ingin Dapatkan Gaji yang Pantas? Inilah Tipsnya!
22.03.2017

Anda telah menerima pendapatan seperti yang diinginkan selama ini, B’timers? Well, pastinya semua orang ingin mendapatkan gaji yang pantas dan juga sesuai. Kita telah menjalani pendidikan di bangku sekolah hingga perguruan tinggi serta menghabiskan biaya yang tidak sedikit selama masa pendidikan tersebut. Semua orang tak ingin kerja kerasnya dihargai dengan tidak pantas. Anda juga demikian, kan?

Namun sayangnya tidak selamanya kita mendapatkan bayaran seperti yang diharapkan, B’timers. Selain itu menegosiasikan gaji yang diinginkan merupakan sebuah perjuangan yang cukup berat dan diperlukan keahlian berkomunikasi. Nah, untuk Anda yang sedang berjuang untuk mendapatkan gaji yang pantas, di bawah ini adalah beberapa tips yang wajib untuk Anda praktekkan demi mendapat penghasilan idaman.

Baca juga : HARUS TAHU, TIPS BELANJA TANPA MENGURAS GAJI!

Apabila Anda berharap mendapatkan uang yang lebih banyak daripada sekarang, langkah pertama yang wajib untuk dilakukan adalah menjadwalkan pertemuan khusus dengan pimpinan Anda, B’timers. Cari informasi terlebih dahulu mengenai rata-rata upah minimal di wilayah regional Anda. Jika perlu bawalah serta gambaran aset atau keuntungan tahunan yang dimiliki perusahaan di mana Anda bekerja.

Ingin Dapatkan Gaji yang Pantas? Inilah Tipsnya! | Breaktime
Mintalah waktu atasan untuk negosiasi gaji Anda, B’timers

Jika Anda sudah berhasil memberikan bukti dan fakta ke depan atasan Anda di kantor mengenai gaji dan seberapa besar keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah ungkapkan dengan tegas tentang target gaji yang Anda inginkan saat ini, B’timers. Hindari dalam mengatakan jumlah yang tidak pasti. Selain itu jaga agar suara Anda terdengar yakin dan berani.

Baca juga : CARA PINTAR BERPENGHASILAN TANPA KERJA KANTORAN

Penting untuk Anda ketahui, bahwa ternyata penggunaan kata dan frasa yang Anda pilih saat melakukan negosiasi gaji sangatlah berpengaruh, B’timers. Hindari menggunakan kata atau kalimat yang tidak pasti, seperti “Saya pikir,” atau “Mungkin”. Selain itu hindari juga sikap yang keras kepala dan menentang saat bernegosiasi atau Anda akan berakhir dengan keputusan pemutusan hubungan kerja, B’timers.

Ingin Dapatkan Gaji yang Pantas? Inilah Tipsnya! | Breaktime
Lakukan riset terlebih dahulu tentang upah minimum regional

Untuk banyak orang, negosiasi pendapatan atau gaji adalah waktu berbincang yang paling menakutkan. Nah, sangat disarankan untuk menghindari keraguan saat Anda mendiskusikan masalah yang satu ini di depan atasan, B’timers. Kumpulkan keberanian dan usahakan untuk tampil dengan penuh rasa percaya diri dan pembawaan karakter yang tenang. Siapkan kemungkinan terburuk dari harapan Anda.

Baca juga : TINGKATKAN KEAMANAN RUMAH ? INTIP TIPS DI BAWAH!

Di dalam sebuah diskusi atau negosiasi mengenai masalah pendapatan yang Anda inginkan, sebaiknya jadilah sosok yang fleksibel, B’timers. Misalnya di saat atasan Anda menawarkan angka yang jauh  lebih rendah daripada yang Anda ajukan, jangan langsung menolaknya. Namun gunakan hal ini sebagai satu pacuan untuk menawar ke angka yang lebih tinggi. Tapi jangan terlalu memaksakan diri, ya?

Ingin Dapatkan Gaji yang Pantas? Inilah Tipsnya! | Breaktime
Jangan sampai hubungan Anda dan atasan menjadi dingin, ya?

Yang tak kalah penting untuk Anda ingat saat mengajukan penawaran gaji ke perusahaan Anda adalah jangan menggunakan gaji dari perusahaan lain, B’timers. Bahkan meskipun ini adalah taktik yang Anda lakukan, Anda justru hanya membuat atasan maupun pimpinan perusahaan merasa tidak dihargai, lho. Anda akan sulit mempertahankan pendapat apabila menggertak dengan cara yang satu ini.

Nah, itulah beberapa trik untuk mendapatkan gaji yang pantas. Namun sebelum Anda mengajukan nilai gaji yang diinginkan, buktikan terlebih dahulu jika Anda layak mendapatkannya, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE