Ingin Bikin Manajer Terkesan ?Ini Tipsnya, nih! | Breaktime
Ingin Bikin Manajer Terkesan? Ini Tipsnya, nih!
30.01.2017

Ingin meningkatkan hubungan Anda dengan atasan, B’timers? Tampaknya tidak hanya Anda sendiri saja yang berharap agar atasan setidaknya mengetahui keberadaan Anda sebagai pegawai di perusahaannya. Untuk membuat atasan Anda terkesan, tak perlu menggunakan cara yang kotor, kok. Ada beberapa hal yang sebenarnya dapat kita lakukan untuk membuat manajer terkesan secara positif.

Apabila Anda ingin menjadi pegawai kesayangan atasan, cara terbaik adalah bukan dengan melakukan sesuatu yang memanipulasi, B’timers. Yang paling penting adalah dengan mengetahui bagaimana cara boss bekerja dengan efektif dan berusaha untuk emmahami apa yang sebenarnya diinginkan oleh boss dari kita sebagai pegawainya. Di bawah ini beberapa hal yang bisa bikin boss terkesan.

Pastikan Anda memiliki harapan dan impian yang sama dengan atasan Anda, jika memang ingin manajer atau boss melihat Anda dengan pandangan terkesan, B’timers. Apabila memungkinkan Anda juga dapat berdiskusi dengan atasan untuk membicarakan tentang tujuan dan prioritas Anda selama satu tahun ini. Namun bukan berarti setelah itu Anda bisa santai. Buktikan pada atasan, bahwa tuntutan diri sendiri itu bisa Anda gapai dengan sempurna.

Selalu meluangkan waktu untuk memperhatikan setiap pertanyaan yang diajukan oleh atasan Anda di setiap kesempatan. Dengan cara ini, maka Anda akan lebih mampu memahami permintaan dari atasan, kan, B’timers. Dan yang perlu Anda pelajari adalah, jangan pernah menyepelekan atasan yang berulang kali mengingatkan tugas apa saja yang harus segera diselesaikan. Untuk mengatasinya, cobalah untuk menyelesaikan perintah sebelum atasan bertanya.

Ingin Bikin Manajer Terkesan ?Ini Tipsnya, nih! | Breaktime
Tunjukkan sikap aktif dan pikiran cerdas di setiap kesempatan

Jangan pernah ragu untuk menawarkan pilihan kepada atasan ketika Anda dihadapkan pada keputusan yang cukup berat, B’timers. Dengan cara ini, atasan akan langsung mencatat nama Anda. Tentu di dalam arti yang positif, ya? Selain itu, penting untuk memastikan perintah yang diberikan oleh atasan, sudah Anda pahami dengan benar. Caranya adalah dengan mengulangi perintah dari atasan. Cara ini juga bisa mengatasi kemungkinan miskomunikasi.

Hal lainnya yang bakalan membuat atasan Anda lebih terkesan adalah dengan fokus pada apa saja yang dapat Anda kendalikan. Hindari untuk terlalu memusingkan beban yang tidak dapat Anda selesaikan di kantor. Seorang atasan tentu akan lebih mudah mengingat pegawainya yang memiliki pandangan positif dalam dirinya dibandingkan dengan pegawai yang justru selalu mencemaskan setiap kendala yang akan menghalangi perusahaan. So, be positive!

Gunakan metode komunikasi yang lebih disukai atasan juga merupakan langkah mudah untuk membuat atasan Anda terkesan, lho, B’timers. Perhatikan atasan Anda biasanya menyukai cara berkomunikasi yang seperti apa. Jangan sampai kesalahan pemilihan komunikasi yang Anda gunakan menghancurkan masa depan karir Anda. Misalnya Anda menghubungi atasan melalui E-Mail, padahal atasan adalah orang yang menyukai pertemuan tatap muka. Dan ya, bisa dibayangkan apa yang ada di pikirannya.

Anda merasa perlu untuk menyembunyikan perasaan di depan atasan, B’timers? Well, ubahkan sikap yang satu ini mulai sekarang. Bersikaplah lebih terbuka, meskipun itu adalah perasaan negatif. Ketika Anda merasa frustasi karena sesuatu, bicarakan hal tersebut secara terus terang. Atasan tentu tak ingin pegawainya pandai menjilat. Namun jangan asal mengungkapkan isi hati Anda, lho. Tetap gunakanlah tata cara yang sesuai ketika berhadapan dengan atasan Anda, B’timers.

Pernah mengalami masa sulit di kantor mengubah diri Anda? Well, kebiasaan yang satu ini harus mulai Anda tinggalkan, B’timers. Yang namanya kita ikut bekerja di lingkungan sosial, tentu sangatlah mustahil untuk menyatukan pendapat dari seluruh pegawai yang ada dengan keinginan atasan. Namun jangan sampai alasan tersebut membuat Anda menyimpan dendam pada perusahaan. Bersikaplah profesional di lingkungan kerja, sekeras apapun Anda ditempa.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat manajer Anda terkesan, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE