Ingin Bekerja Sambil Berbisnis? Lakukan Ini Dulu | Breaktime
Ingin Bekerja Sambil Berbisnis? Lakukan Ini Dulu!
27.09.2017

Sudahkah Anda nyaman dengan pekerjaan yang sedang dilakoni? Rasanya hidup terlalu singkat jika hanya stuck pada sesuatu yang tidak disenangi. Dan ini saatnya Anda bergerak untuk memulai bisnis baru. Ini saatnya menjadi bos untuk diri sendiri. Masalah utama yang membuat seseorang tak menjalankan bisni adalah karena takuk gagal atau tidak ada modal. Cobalah untuk mengubah mindset Anda dengan beberapa cara yang akan diberikan oleh Breaktime.

Tetapi, sebelumnya Anda juga harus mengerti hal-hal yang selama ini dilakukan oleh para perintis bisnis yang justru salah dan membuat bisnis mereka tidak berkembang. Apa saja, ya kira-kira? Yuk, buat bisnismu sukses sejak awal dengan beberapa hal berikut ini.

Sebagian besar bisnis baru yang gagal adalah karena tidak ada modal yang kuat. Padahal tidak hanya itu saja, bergerak perlahan juga semakin lama untuk Anda bisa menghasilkan uang. Tetapi, menghasilkan uang saja juga tidak cukup, Anda harus bisa mendapatkan laba. Lakukan apapun yang halal untuk membuat bisnis Anda terus jalan dan berkembang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Interview via Skype yang Tak Kalah Menantang

Saat memulai bisnis baru, Anda memang harus melakukan lebih banyak pekerjaan daripada yang Anda inginkan. Mempekerjakan orang saat baru memulai bisnis adalah hal yang terburu-buru. Jika Anda belum terjun langsung mengetahui segala hal yang harus dikerjakan, Anda tak bisa membimbing karyawan untuk menyelesaikan tugas mereka. Menjadi CEO memang terdengar keren, tetapi di awal bisnis Anda harus rela berada di ‘parit’ untuk mengetahui sisi terburuk tentang produk dan pelayanan terhadap pelanggan.

Tak hanya semua pekerjaan yang harus dipahami, tetapi juga untuk urusan emosi. Anda harus melatih diri untuk membuat keputusan berdasarkan logika. Jika Anda terus menggunakan emosi, maka bisnis tidak akan berkembang dengan baik. Termasuk juga untuk berhenti memikirkan apa yang Anda inginkan. Anda harus benar-benar mengerti apa yang diinginkan dan disenangi oleh konsumen. 

Ingin Bekerja Sambil Berbisnis? Lakukan Ini Dulu | Breaktime
Apapun bisnis yang dilakukan, harus tahu hal-hal ini!
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Heboh Obat PCC yang Berbahaya bagi Syaraf Otak

Para pelaku bisnis baru seringkali terlalu sibuk memikirkan masa depan usaha mereka. Hal ini justru membuang waktu. Anda hanya perlu melakukan apa yang harus dilakukan hari ini. Bukan malah membuang waktu untuk memikirkan hari esok. Memang terkadang memikirkan masa depan menjadi hal yang bijaksana. Tetapi tak perlu terlalu berlebihan.

Nah, apakah bisnis baru bisa tetap berjalan meskipun sedang bekerja kantoran? Tentu saja bisa. Setelah Anda memahami hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan saat memulai satu usaha, Anda juga harus tahu apa yang dilakukan untuk tetap menjalankan bisnis meski bekerja full time. Cara pertama yang paling ampuh adalah dengan mengurangi biaya hidup Anda, khususnya biaya hidup bersenang-senang. Cara ini sebaiknya dilakukan oleh Anda yang merasa tak punya modal untuk memulai bisnis. Dengan mengurangi biaya hidup bersenang-senang, Anda bisa mengatur sumber keuangan pribadi, tanpa harus merepotkan orang-orang sekitar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nonton Film Horor bisa Bikin Sehat, Benarkah?

Atur juga jadwal yang pas untuk mengatur bisnis baru Anda. Menggunakan waktu dengan bijak juga bisa menentukan kesuksesan bisnis. Setidaknya sisakan waktu 2 – 3 jam dalam satu hari untuk menjalankan bisnis Anda. Setelah menentukan waktu, Anda juga harus menentukan tujuan. Buat tujuan jangka panjang dan jangka pendek dengan menggunakan sistem SMART (Specific, Measurable, Achieveable, Realistic, dan Time-bound).

Pelajari lebih banyak bisnis Anda untuk memudahkan Anda mengambil keputusan. Kalau yang satu ini bisa pakai sistem SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, dan Threats). Dan yang terakhir adalah, tetap memberikan perlindungan untuk diri sendiri agar bisa tetap menjalankan pekerjaan dan bisnis secara bersamaan. Jika semua itu sudah Anda lakukan dan miliki, maka siap untuk meluncurkan bisnis baru dan memperkenalkan pada dunia. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE