Ingin Akur dengan Mertua? Nah, Berikut Tipsnya! | Breaktime
Ingin Akur dengan Mertua? Nah, Berikut Tipsnya!
12.10.2016

Menikah dengan orang yang disayangi merupakan hal terindah yang bisa kita rasakan, B’timers. Namun kehidupan setelah menikah ternyata tidak melulu dipenuhi dengan hal-hal nan mani. Dan kesulitan yang dihadapi oleh setiap pasangan menikah adalah untuk bersikap akrab dengan mertua. Nah, di bawah ini, adalah tips untuk tetap akur dengan mertua yang bisa Anda lakukan, B’timers!

Ingin Akur dengan Mertua? Nah, Berikut Tipsnya! | Breaktime
Minta resep ibu mertua menghidangkan masakan lezat

Bersikaplah sesuai dengan perasaan Anda

Well, hal ini mungkin sedikit tidak sesuai dengan yang kita bayangkan selama ini. Tetapi dengan menjadi diri kita sendiri, tidak akan timbul masalah. Tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain. Menutupi diri yang sebenarnya, justru hanya akan membuat mereka tidak dapat mengenal pribadi Anda, B’timers.

Hubungan tak akan terjalin dengan singkat

Sadarilah bahwa untuk akrab dengan seseorang, kita membutuhkan waktu. Apalagi ini adalah orang tua dari pasangan. Kita belum mengenal mereka sebaik kita mengenal orang tua kita, B’timers. Jadi berikan sedikit waktu untuk mereka dan juga diri Anda untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.

Baca juga : OH, NO! INI TANDA TERSEMBUNYI JIKA DIA SELINGKUH

Ingin Akur dengan Mertua? Nah, Berikut Tipsnya! | Breaktime
Jangan takut meminta saran pada ibu atau ayah mertua

Masukkan mereka dalam kehidupan Anda

Anda sudah menikahi anak mereka, B’timers. Meski kalian akhirnya tinggal terpisah, jangan lupa untuk menyertakan mereka dalam kehidupan Anda berdua. Sempatkan untuk menghubungi mereka beberapa kali dalam seminggu. Ini tips untuk tetap akur dengan mertua Anda tanpa perlu terlalu memaksakan.

Dekati mereka dengan ramah dan hormat

Nah, mertua Anda telah membesarkan seseorang yang Anda sayangi dengan penuh tanggung jawab. So, perlakukan keduanya dengan penuh rasa hormat. Mereka adalah alasan pasangan Anda ada di dunia ini, B’timers. Hormati mereka sebagai orang tua pasangan Anda dan cintai mereka seperti orang tua Anda.

Ambillah inisiatif untuk menghargai mereka

Jangan pernah mengabaikan kedua orang tua pasangan Anda, B’timers. Well, Anda memang orang baru di dalam keluarga mereka. Jangan pernah mengharapkan mereka terus yang harus mengambil langkah pertama untuk emndekatkan diri. Andalah yang harus mengambil inisiatif untuk mendekatkan diri.

Nah, dengan tips tetap akur dengan mertua, kehidupan setelah menikah tidak akan terlalu mengerikan seperti yang Anda bayangkan, kan, B’timers? (NO)

Share This Article