Ingatan Tentang Mimpi Selalu Hilang Saat Bangun Tidur, Apa Alasannya? | Breaktime
Ingatan Tentang Mimpi Selalu Hilang Saat Bangun Tidur, Apa Alasannya?
02.07.2018

Breaktime.co.id - Mimpi adalah bunga tidur dan gambaran yang dibuat oleh otak saat kita tidur. Kadang mimpi berupa satu kejadian yang bercampur dengan kejadian yang lain, kadang juga sering tidak nyambung antara cerita satu dengan cerita selanjutnya dalam mimpi. Nah, kamu ngerasa gak sih kalo selama ini kita gak bisa cerita ke orang lain tentang mimpi kita karena tiba-tiba aja kita langsung lupa tentang mimpi kita saat kita bangun tidur? Ternyata kita bisa lupa tentang mimpi setelah kita bangun tidur itu punya alasan loh.

Saat tidur, Otak dan jantung kita kemampuannya akan berangsur-angsur menurun. Mimpi biasanya terjadi saat otak masih bekerja dengan aktif serta jantung masih berdetak kencang. Otak berfungsi membagi informasi yang perlu diingat dan tidak perlu diingat, dan mimpi diseleksi otak sebagai sesuatu yang tidak begitu penting, sehingga dibuang oleh otak untuk tidak diingat.

Sehingga memori tentang mimpi itu tidak kita ingat karena tidak disimpan oleh otak kita. Tapi, bukan berarti semua mimpi kita selalu kita lupa. Kadang, kita masih mengingat mimpi yang menarik perhatian kita, entah itu mimpi indah maupun mimpi buruk. Kenapa?

Hal ini karena mimpi yang menarik perhatian kita itu akan menghubungkan otak kita dengan emosi kita. Maka dari itu, jika beberapa hal masih bisa kita ingat dari mimpi kita, itu berarti otak menganggap mimpi itu sesuatu bagian yang perlu diingat, karena berhubungan dengan emosi kita.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE