Ingat, Ini 5 Hal Penghambat Cita-cita Tercapai | Breaktime
Ingat, Ini 5 Hal Penghambat Cita-cita Tercapai
27.07.2016
“Do the one thing you cannot do. Fail at it. Try again. Do better the second time. The only people who never tumble are those who never mount the high wire. This is your moment. Just own it!” – Oprah Winfrey

Masih ingat apa cita-cita yang Anda miliki, B’timers? Kebanyakan orang mungkin telah menghabiskan cukup banyak waktu untuk bekerja, namun mereka belum juga mendapatkan impian yang dipegangnya hingga sekarang. Menyesakkan itu ketika kita sudah berjuang, tapi tetap tidak mampu menggapai apa yang dicita-citakan. Hmm, mungkin ada alasannya, B’timers. Coba simak 5 hal penghambat cita-cita Anda berikut, nih!

Keyakinan membuat Anda mundur

Tentu semua orang memiliki satu keyakinan mengenai apa yang mungkin menjadi bagian hidup. Bisa saja Anda menetapkan tantangan utnuk diri sendiri. Sayangnya jauh di dalam lubuk hati, Anda benar-benar tidak mempercayai hal itu, B’timers. Anda seolah hidup di bawah baying-bayang ketakutan.

Ingat, Ini 5 Hal Penghambat Cita-cita Tercapai | Breaktime
Tentukan apa yang Anda inginkan!

Tidak ada jadwal yang Anda tentukan

Ini bukan hanya mengenai apa yang Anda lakukan saat ini, lho. Melainkan apa yang Anda lakukan setiap hari, B’timers. Memang mudah menentukan jadwal. Namun jauh lebih mudah lagi menghancurkannya dengan tidak ada komitmen yang Anda tetapkan. Yang terpenting dari jadwal adalah ketekunan.

Anda tidak memiliki mitra yang pas

Dan ternyata salah satu dari 5 hal penghambat cita-cita adalah, Anda tidak memiliki mitra yang cocok, B’timers. Yang terpenting untuk menggapai tujuan, tentu diri sendiri. Namun seorang teman dapat memberikan bantuan dikala Anda lupa tujuan sebenarnya dalam mengejar cita-cita terbesar.

Cita-cita dengan alasan yang salah

Ada banyak alasan yang kita miliki ketika ingin mendapatkan tujuan, bukan, B’timers? Namun terkadang alasan di baliknya tidak tepat. Jadi Anda pun tidak mendapatkan motivasi. Bahkan seberapa keras Anda berusaha, jika ada alasan negatif di balik itu semua, maka jangan heran ketika Anda selalu gagal, ya?

Ingat, Ini 5 Hal Penghambat Cita-cita Tercapai | Breaktime
Belajarlah dari kesalahan masa lalu

Membiarkan masa lalu mengendalikan

Bukan berarti ketika seseorang pernah mengalami kegagalan, maka pada usaha selanjutnya dia kembali menemui kegagalan, lho. Yang terpenting jika ingin mencapai cita-cita dalam hidup, Anda harus terus berusaha. Jangan jadikan pengalaman masa lalu alasan untuk menghentikan perjuangan ini, B’timers!

Ya, kegagalan dan rintangan memang hal yang wajar. Yuk, jauhkan 5 hal penghambat cita-cita untuk memotivasi diri Anda, B’timers! (NO)

Baca juga : JADIKAN MIMPI KEBIASAAN BAIK KARENA MANFAATNYA

Share This Article