Hindari Sebab Anda Tidak Sejalan dengan Tujuan | Breaktime
Hindari Penyebab Anda Tidak Sejalan dengan Tujuan
09.08.2016
“Follow your fear. It’s a GPS for where your soul wants you to go” – Annonymous

Sudah tahu apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam hidup ini, B’timers? Well, pada kenyataannya tidak semua orang mengetahui apa yang mereka harap dan inginkan dalam hidup, lho. Dan yang pasti, semua orang yakin, bahwa tujuan hidup adalah hal yang penting. Nah, untuk menghindari penyebab Anda tidak sejalan dengan tujuan, yuk, simak beberapa poin berikut, B’timers!

Hindari Sebab Anda Tidak Sejalan dengan Tujuan | Breaktime
Tekanan kantor bikin stres? Mungkin ini bukan mimpi Anda, B’timers

Mencoba hidup dalam mimpi orang lain

Entah apakah itu impian orangtua, atau mungkin Anda hanya mencoba meniru kehidupan selebriti yang dikagumi. Namun sayangnya dengan mencoba mimpi orang lain sebagai ukuran, Anda seperti mencoba mengenakan sepatu kaca milik Cinderella, B’timers. Ini hanya akan membuang waktu berharga Anda.

Tidak mengambil tindakan menginspirasi

Jika tidak bersedia untuk mengambil tindakan, bahkan meskipun itu hanya sebuah langkah kecil, artinya kita masih belum cukup mampu untuk mengejar apa yang menjadi tujuan selama ini, B’timers. Nah, saat Anda tidak begitu yakin dengan tindakan yang harus diambil, cobalah untuk mundur beberapa langkah.

Begitu mudah untuk berkata menyerah

Seringkali kita memilih untuk menunggu datangnya perubahan besar, namun terkadang itu tidak datang dengan mudah, B’timers. Tidak ada salahnya untuk mencoba melangkah dan mendapat sedikit pelajaran atas kesalahan yang kita lakukan. Karena pengalaman hidup yang kita dapat bisa berarti penting, lho.

Hindari Sebab Anda Tidak Sejalan dengan Tujuan | Breaktime
Yuk, keluar dari zona nyaman dan hadapi tantangan!

Rasa percaya diri Anda terlalu rendah

Sadar tidak, sih, jika Anda terlalu sering membuat alasan, B’timers? Terus bermain di dalam cerita palsu, di mana Anda tidak memiliki cukup waktu, terpaksa fokus untuk keluarga, tidak punya keterampilan atau kecerdasan. Ini sabotase pikiran negatif! Sekarang waktu untuk menyingkirkan semuanya dan bergerak.

Perasaan takut pada keberhasilan Anda

Well, semua orang pasti memiliki ketakutan akan kegagalan mewujudkan impian serta tujuan mereka, B’timers. Tapi jika merasa takut pada keberhasilan, ini kesalahan terbesar yang Anda miliki. Melangkah keluar dari zona nyaman memang tidak semudah yang kita bayangkan. Tapi Anda pun berhak sukses.

Jangan biarkan diri Anda terjebak dalam alasan konyol tidak mampu mendapatkan tujuan dan mimpi, ya, B’timers? (NO)

Share This Article