Hindari 5 Kesalahan Umum Karyawan Ketika Resign! | Breaktime
Hindari 5 Kesalahan Umum Karyawan Ketika Resign!
04.09.2016

Berencana berhenti dari pekerjaan saat ini, B’timers? Well, bagaimanapun meninggalkan pekerjaan yang Anda miliki bisa menjadi hal yang berat, lho. Tetapi jika ini adalah satu-satunya pilihan yang Anda miliki, maka lakukanlah. Eits, tunggu dulu, karena sebaiknya Anda hindari 5 kesalahan umum karyawan ketika resign berikut ini, ya, B’timers!

Hindari 5 Kesalahan Umum Karyawan Ketika Resign! | Breaktime
Usahakan tetap profesional dan selesaikan tanggung jawab Anda

Tiba-tiba menjadi pemain drama berbakat

Di balik keputusan Anda untuk mengundurkan diri dari perusahaan, pasti ada alasan. Dan biasanya Anda akan tergoda untuk membuka keburukan perusahaan pada rekan kerja yang lainnya. Eits, ini adalah satu kesalahan yang harus Anda hindari, B’timers. Tahan diri Anda dan kendalikan emosi yang ada dalam diri.

Merusak properti yang ada di dalam kantor

Hmm, setelah bertahun-tahun mengabdikan diri pada satu perusahaan, dan karena timbul perbedaan pendapat sebelum akhirnya resign, Anda merasa perlu membalas dendam. Wah, hal ini bisa menjadi tidak criminal, lho, B’timers. Bahkan jika Anda mengambil beberapa properti kecil yang ada di kantor.

Baca juga : KEUNTUNGAN ANAK-ANAK YANG MEMILIKI IBU PEKERJA

Enggan menyiapkan proses transisi kerjaan

Nah, meninggalkan pekerjaan tanpa menyiapkan transisi tugas ke staf pengganti, itu artinya Anda sudah meninggalkan tugas ganda untuk atasan, B’timers. Penting untuk meluangkan waktu setidaknya selama 1 – 2 bulan sebelum resign. Sebaiknya hindari satu dari 5 kesalahan umum karyawan saat resign, ini.

Hindari 5 Kesalahan Umum Karyawan Ketika Resign! | Breaktime
Hindari bercerita rencana pada calon mantan rekan kerja

Cerita terlalu banyak tentang kantor baru

Well, ya! Itu memang bukan masalah besar, menceritakan di mana Anda akan bekerja setelah ini. Yang menjadi masalah adalah, ketika Anda menceritakan hal-hal detil mengenai perusahaan baru, B’timers. Jika ingin terlihat tetap profesional, jawablah dengan bijak pertanyaan yang diajukan oleh atasan lama.

Anda tetap bekerja hingga ada pengganti

Yang perlu Anda ingat adalah, di dunia ini tidak ada satu posisipun yang tidak tergantikan, B’timers. Jadi jangan mempermalukan diri dengan menawarkan Anda akan tetap bekerja hingga ada pengganti untuk perusahaan. Karena ingatlah, apapun yang terjadi, perusahaan pasti berjalan. Ada atau tidak ada Anda.

So, jika Anda memutuskan untuk berhenti bekerja dalam waktu dekat, sebaiknya hindari 5 kesalahan umum karyawan ketika resign di atas, ya, B’timers! (NO)

Share This Article