Hilangkan Pikiran Negatif, Life Happier! | Breaktime
Hilangkan Pikiran dan Perasaan Negatif, Life Happier!
30.10.2015

Dalam hidup ini, tentu B’timers pernah mengalami situasi sulit dan menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan. Wajar bila pikiran dan perasaan negatif tiba-tiba muncul dan menghinggapi. Namun, yang bisa menjadi akar masalah adalah jika pikiran negatif tersebut tak kunjung hilang, dan justru jadi semakin berkembang.

Kalau sudah begini, pikiran dan perasaan negatif yang dibiarkan ini akan semakin kuat dan bisa memberikan efek yang buruk bagi Anda, baik itu terhadap kesehatan mental maupun kesehatan fisik. Nah, agar Anda tak semakin terganggu, berikut cara jitu untuk menghilangkan pikiran dan perasaan negatif:

Yakinlah pada diri sendiri

Mungkin kini waktunya Anda benar-benar mengenali diri sendiri. Abaikan semua masalah dan faktor dari luar yang mengganggu, fokuslah pada hidup Anda dan situasi yang terjadi.

Biarkan semuanya terjadi

Setiap orang punya hak untuk merasa bahagia, dan itu termasuk Anda. Temukan kebahagiaan Anda sendiri dan hilangkan jauh-jauh pikiran negatif dengan merelakan saja semuanya terjadi.

Menyatu dengan pikiran

Biarkan pikiran, tubuh dan jiwa Anda menyatu dalam satu kesatuan yang akan membawa Anda melangkah pada jalur yang memang harus Anda lewati.

Selalu berpikir positif

Mungkin tak semudah mengucapkannya, namun berpikir positif memang menjadi kunci utama untuk menghilangkan segala hal negatif dari pikiran. Ucapkan kata-kata positif dan ulangi dalam hati dan pikiran untuk diri sendiri.

Berjalan di tempat terbuka

Saat Anda merasa penat, berjalanlah di pagi atau sore hari sambil menyaksikan matahari terbit atau matahari terbenam, hiruplah udara segar dalam-dalam untuk melegakan pikiran.

Hilangkan Pikiran Negatif, Life Happier! | Breaktime
Berpikir positif dapat membuat pikiran dan perasaan tenang dan bahagia

Luangkan lima menit

Dalam sehari, luangkan waktu lima menit saja berbaring di tempat tidur dan merefleksikan diri. Memikirkan apa saja yang sudah dan belum Anda lakukan hari ini. Anda bisa melakukan ini sebelum tidur.

Berlatih yoga atau meditasi

Anda juga bisa menenangkan pikiran dengan berlatih melakukan yoga dan meditasi. Teknik menarik pernapasan dalam-dalam dapat membantu membuat Anda rileks.

Dengarkan musik

Musik dapat sangat membantu Anda dalam beraktivitas. Mendengarkan musik favorit bisa membawa mood Anda kembali cerah ceria, serta pikiran kembali positif.

Itulah hal-hal yang bisa membantu menghilangkan pikiran dan perasaan negatif dari diri Anda. Jika Anda sudah merasa terlalu penat dan jenuh, serta mencoba berbagai cara untuk kembali ceria tak kunjung berhasil, Anda bisa mengobrol dan berbagi cerita dengan orang-orang terdekat Anda agar merasa lebih lega dan tenang. Lakukan apapun yang positif dan membuat B’timers merasa bahagia.

Share This Article