Hidup Sederhana di Era Modern, Bisa Tidak, sih? | Breaktime
Hidup Sederhana di Era Modern, Bisa Tidak, sih?
25.05.2016

Smartphone, laptop dan kendaraan bermotor. Dan semua kemewahan yang kita miliki saat ini memang membuat hidup lebih mudah. Tapi tak jarang, gadget justru membuat hal-hal jadi lebih rumit. Anda bermimpi tinggal di tepi danau dan menikmati alam yang damai, B’timers?. Semua orang sebenarnya ingin hidup yang sederhana. Nah, ini tips hidup sederhana di era modern!

Ganti ponsel pintar Anda

Well, sebenarnya ponsel itu tidak terlalu penting, B’timers. Tapi kenyataannya keberadaan ponsel memang selalu penting. Dan akan lebih baik, jika Anda mengganti smartphone yang membutuhkan paket data dan SMS dengan ponsel biasa yang hanya bisa membuat dan menerima panggilan saja.

Hidup Sederhana di Era Modern, Bisa Tidak, sih? | Breaktime
Bersama teman dan sama-sama sibuk dengan gadgetnya?

Hindari boros saat belanja

Ketika Anda pergi ke kota, selalu akan ada godaan untuk membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, B’timers. Daripada mengisi rumah dengan “sampah” tidak penting dari toko, fokuslah pada apa yang benar-benar Anda butuhkan. Buat catatan dan bawa sedikit uang jika itu diperlukan.

Luangkan waktu berkumpul

Tips hidup sederhana di era modern paling mudah adalah, dengan meluangkan waktu untuk berkumpul bersama teman-teman. Tapi bukan melalui media sosial dan jangan terpaku pada layar ponsel saat kalian berkumpul, ya? Jika perlu, buat peraturan dilarang memegang smartphone selama berkumpul.

Jaga pikiran dan tubuh Anda

Makanan dan bekerja adalah dua hal yang kita lakukan secara berlebihan selama ini, B’timers. Sesekali pedulikanlah kebutuhan tubuh Anda dengan tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan tidak sehat. Begitu juga dengan pekerjaan, luangkan waktu untuk bersenang-senang dari tekanan kantor.

Hidup Sederhana di Era Modern, Bisa Tidak, sih? | Breaktime
Menikmati alam bebas bisa sangat menyenangkan, lho!

Habiskan waktu bersama alam

Alih-alih menjebak diri Anda dalam dinding beton dan semen setiap hari, cobalah menghabiskan sedikit lebih banyak waktu di alam terbuka. Dengarkan merdunya nyanyian burung, nikmati tarian pepohonan dan rasakan sentuhan angin yang membelai ujung rambut. Sederhana, tapi jarang yang mau melakukan.

Dan pada kenyataannya, tips hidup sederhana di era modern itu bisa sangat mudah, kok, B’timers. Masalahnya adalah, apakah Anda bersedia melepaskan semua kemewahan duniawi untuk menjadi lebih sederhana? (NO)

Share This Article