Hebatnya 4 Pola Hidup Sehat A La Bruce Lee | Breaktime
Hebatnya 4 Pola Hidup Sehat A La Bruce Lee
05.02.2016

Pola hidup sehat adalah hal terpenting yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hidup segar, sehat dan bahagia. Ada banyak sekali tips dan trik seputar pola dan gaya hidup sehat yang dibagikan para ahli untuk diikuti banyak orang.

Nah, jika B’timers termasuk orang yang rajin mencari tahu seputar tips hidup sehat, pola hidup yang diterapkan Bruce Lee ini patut dicoba. Apalagi jika Anda mengidolakannya.

Hebatnya 4 Pola Hidup Sehat A La Bruce Lee | Breaktime
Bruce Lee menganut pola hidup sangat sehat

Pertimbangkan hari ini sungguh-sungguh

Ini mungkin adalah hal yang paling mendasar yang dilakukan Bruce Lee semasa hidupnya. Bruce Lee selalu menerapkan kesungguhan di setiap hari yang dijalani. Agar tidak terjadi penyesalan, Bruce Lee selalu memikirkan matang-matang apa yang dipikirkan, diinginkan dan yang akan dilakukan olehnya. Karena itu, Anda juga harus berhati-hati dan bertindaklah konseptual dalam beberapa hal yang memerlukan keseriusan.

Hidup sederhana

Tahukah Anda bahwa meski memiliki nama besar, Bruce Lee selalu menerapkan hidup yang sederhana? Ia tidak pernah berlebihan dalam tindakan maupun kebutuhan. Hidup sederhana akan membuat Anda aman dari perasaan kekurangan yang juga menghindarkan Anda dari stres. Sederhana tidak hanya tentang apa yang Anda butuhkan, namun juga menyangkut pada apa yang Anda pikirkan. Ingatlah bahwa jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk berpikir, Anda akan kehilangan waktu untuk menyelesaikannya.

Hebatnya 4 Pola Hidup Sehat A La Bruce Lee | Breaktime
Kesederhanaan menjauhkan diri dari stres

Hindari bergantung pada orang lain

“Saya ada di dunia ini tidak untuk memenuhi harapan Anda, dan Anda ada di dunia ini tidak untuk memenuhi keinginan saya.”

Kalimat tersebut adalah kalimat yang pernah diucapkan Bruce Lee tentang bagaimana dia selalu mandiri dan tidak pernah bergantung. Selain menyusahkan, bergantung bisa membuat diri Anda tidak berkembang dan kehilangan rasa percaya diri. Namun, jangan pernah melakukan sesuatu hanya karena ingin dianggap baik oleh orang lain. Ingatlah bahwa validasi atau pujian akan membuat Anda terlarut dalam keterlenaan dan malas yang berkepanjangan.

Kenali dan jadilah diri sendiri

Bruce Lee pernah mengucapkan kalimat yang begitu inspiratif dan motivatif untuk dilakukan. Ia mengatakan bahwa Anda harus selalu menjadi diri sendiri, mengeksperesikan diri dan menjaga kepercayaan dalam hati. Jangan pernah keluar untuk mencari kesuksesan orang lain kemudian menduplikasinya. Setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda, dan Anda punya andil yang besar dalam menemukan jalan hidup terbaik.

Orang lain memang bisa menjadi inspirasi, namun Anda harus melakukannya sebagaimana diri Anda. Jangan mencoba menjadi bayangan dan selembar kertas hasil photocopy-an, ya, B’timers! (nap)

Share This Article