Ini Penemuan Pelajar Indonesia yang Mendunia! | Breaktime
Hebat! Ini Penemuan Pelajar Indonesia yang Mendunia!
02.05.2016

Masih ingat tidak, tanggal 2 Mei memperingati hari apa, B’timers? Mungkin banyak dari Anda yang ketika berangkat ke kantor pagi tadi menjumpai macet di beberapa titik dan sedikit heran. Well, sedikit kilas balik, ya, 2 Mei adalah hari ulang tahun tokoh pahlawan nasional, Ki Hadjar Dewantara. Nah, dari situlah, sekarang kita memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Dan meskipun bukan hari libur nasional, Hari Pendidikan Nasional biasanya dirayakan dengan upacara bendera. Di tengah masalah yang sering terjadi di Indonesia, ternyata beberapa pelajar kita mampu menunjukkan prestasinya di kancah internasional, lho, B’timers. Bahkan mereka sampai menjadi topik perbincangan dunia berkat karyanya tersebut. Siapa saja mereka dan apa saja penemuannya?

Sepatu anti pelecehan seksual

Ini Penemuan Pelajar Indonesia yang Mendunia! | Breaktime
Dengan sepatu ini wanita tidak akan dilecehkan lagi

Hibar Syahrul Gafur, seorang pelajar SMA Negeri 1 Bogor berhasil menemukan sepatu anti pelecehan seksual. Selain dilengkapi dengan sol tembaga di bagian depan, adanya tegangan listrik sebesar 450 volt dari beberapa baterai, dinyatakan mampu melindungi pemakainya dari pelecehan. Pemakainya cukup menyentuhkan sepatu ini ke pelaku dan biarkan setruman yang menghukum.

Bra penampung asi

Lain Hibar, lain pula dengan Devika Asmi Pandanwangi, B’timers. Dia menciptakan bra yang dapat menampung asi bagi ibu menyusui. Tampaknya tidak ada yang berbeda dari tampilan bra tersebut, namun Devi memodifikasinya dengan cup silikon dengan lubang yang tersambung dengan selang. Asi nantinya akan tertampung di kantong aluminium foil yang terletak di bagian perut.

Rompi anti peluru

Dua orang pelajar asal SMA di Semarang, yaitu Aristio Kevin Ardyaneira Pratama dan M. Iqbal Fauzi mengubah sabut kelapa yang tidak berguna menjadi  rompi anti peluru yang sangat berguna, lho, B’timers. Yang membanggakan, temuan ini bahkan berhasil memenangkan sebuah medali perak pada ajang International Science Project Olympiad.

Ini Penemuan Pelajar Indonesia yang Mendunia! | Breaktime
Berani beli pengharum ruangan dari kotoran sapi?

Pengharum ruangan

Anda pernah membayangkan bagaimana jika kotoran sapi disulap menjadi pengharum ruangan? Dwi Nailul Izzah bersama Rintya Aprianti Miki, dua pelajar asal Lamongan ini memanfaatkan limbah kotoran sapi menjadi pengharum ruangan yang lebih ramah lingkungan, karena tidak mengandung aerosol, B’timers! Kotoran sapi yang telah difermentasi selama 3 hari kemudian diekstraksi dan dicampur air kelapa serta bahan pewangi alami ini tak kalah dengan pewangi ruangan yang biasa Anda beli di supermarket, lho.

Wah, wah, ternyata pelajar Indonesia hebat-hebat, ya, B’timers? Masih suka menyepelekan mereka hanya hobi selfie dan pamer makanan lezat di sosial media? (NO)

Share This Article