Yang Suka Mood Swing, Atasi dengan Cara ini! | Breaktime
Hayoo, yang Suka Mood Swing, Atasi dengan Cara ini!
15.07.2016

Ini hari yang indah. Matahari bersinar dan Anda akan menuju pantai untuk bersenang-senang. Namun entah mengapa, suasana hati tiba-tiba berubah karena ada suatu sebab yang tidak bisa dijelaskan. Akrab dengan kasus ini, B’timers? Perubahan mood yang sering terjadi tiba-tiba ini bisa mengganggu dan menyakitkan. Eits, tapi ada cara efektif untuk mengatasi mood yang hobi berubah-ubah ini, B’timers!

Yang Suka Mood Swing, Atasi dengan Cara ini! | Breaktime
Senyuman bisa membantu mengubah suasana hati

Bikin emosi positif palsu

Ini bukan berarti kita harus memaksakan diri dengan memasang wajah ataupun senyuman palsu demi untuk merasa lebih baik, B’timers. Lakukanlah permainan di mana Anda bisa mengambil tindakan dalam mood itu. Dengan kata lain, berpura-puralah bahagia sampai Anda berhasil mengatasi mood swing.

Tinggalkan situasi itu!

Segera ambil tindakan terhadap emosi negatif yang mengganggu Anda. Perubahan suasana hati yang kebih buruk jika dibiarkan akan membuat Anda semakin tenggelam dalam kesedihan dan kegalauan. Pergilah ke bioskop dan tonton film komedi, atau pergi belanja dan beli barang yang menyenangkan.

Jangan pernah menyalahkan

Termasuk sering saat kita merasakan perubahan suasana hati, kita akan merasa sulit untuk bergaul dengan orang-orang di sekitar. Dan saat itu sangat mudah untuk menyalahkan orang lain atas apa yang Anda rasakan. Berhenti dan tahan diri Anda dalam melakukan salah satu hal yang negatif di luar.

Hentikan berlari pada gula

Mengonsumsi makanan manis yang tinggi kandungan gula dapat meningkatkan perasaan cemas. Nah, hasilnya Andaakan semakin mudah terombang-ambing dalam aliran perasaan suasana negatif. Selain itu, hilangkan juga minuman berkafein dan beralkohol, karena bisa memperburuk keadaan hati Anda.

Tingkatkan fungsi jantung

Dengan meningkatkan fungsi jantung, maka dapat membantu menyeimbangkan kadar estrogen yang sangat berpengaruh pada perubahan suasana hati. Beberapa makanan terbukti dapat meningkatkan fungsi jantung Anda, B’timers. Konsumsi brokoli, wortel, bayam, labu, kubis, kembang kol dan ubi.

Berhasil mengatasi mood swing yang mengganggu, B’timers? (NO)

Share This Article