Hati-hati! Mudah Marah Bisa Bikin Cepat Tua, lho | Breaktime
Hati-hati! Mudah Marah Bisa Bikin Cepat Tua, lho!
27.10.2016

Merasa Anda mulai terlihat lebih tua, B’timers? Well, beberapa kebiasaan yang kita jalani setiap harinya bisa menjadi salah satu penyebab munculnya kerutan di wajah, lho. Karena berdasarkan penelitian, dari kebiasaan hidup bisa mempengaruhi kesehatan tubuh dan mental seseorang. Nah, salah satu yang bisa sebabkan penuaan adalah kebiasaan marah. Ini hubungan sifat cepat marah bikin cepat tua, B’timers!

Hati-hati! Mudah Marah Bisa Bikin Cepat Tua, lho | Breaktime
Jangan mudah marah hanya karena urusan kantor

Kemarahan dapat membuat seseorang lebih cepat terlihat tua

Orang-orang yang sering merasakan emosi negatif, lebih mungkin mendapatkan kerusakan permanen di dalam kesehatan fisiknya, lho. Hal ini dibuktikan oleh penelitian dari tim kesehatan Amerika. Tak mampu mengendalikan emosi berisiko merusak paru-paru, yang akan mengakibatkan seseorang kesulitan untuk bernapas atau terengah-engah.

Yang lebih mengejutkan lagi, penelitian yang dilakukan oleh British Medical Journal, mereka yang sering marah sangat mungkin terlihat lebih tua daripada usia aslinya, B’timers. Hal ini membuktikan hubungan sifat cepat marah bikin cepat tua. Produksi berlebihan dari hormon stres serta perubahan metabolisme dalam tubuh menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

Baca juga : STRATEGI UNTUK MENGHADAPI ORANG YANG KERAS KEPALA

Hati-hati! Mudah Marah Bisa Bikin Cepat Tua, lho | Breaktime
Jauhi sifat suka marah dengan lebih sering tersenyum

Hubungan sifat cepat marah dengan risiko kesehatan seseorang

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, sifat cepat marah atau hanya sekedar menyimpan emosi negatif dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Mulai dari tekanan darah tinggi, sakit kepala, masalah pencernaan hingga masalah kulit, seperti eksim. Bahkan sifat cepat marah juga bisa sebabkan kondisi yang cukup serius, seperti asma, depresi dan penyakit jantung.

Berdasarkan studi terbaru yang dilakukan oleh Harvard School of Public, berdasarkan tingkat kemarahan serta efek kesehatan, kekuatan paru-paru mereka menurun secara signifikan, lho, B’timers. Ledakan dari amarah yang sangat cepat bisa membahayakan diri mereka sendiri. Selain mempengaruhi penampilan, juga menurunkan kesehatan fisik.

Nah setelah tahu hubungan sifat cepat marah bikin cepat tua, Anda masih enggan mengendalikan emosi negatif, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE