Hati-hati! Ini Tanda Depresi Dilihat dari Akun Media Sosialmu | Breaktime
Hati-hati! Ini Tanda Depresi Dilihat dari Akun Media Sosialmu
10.07.2018

Breaktime.co.id - Tingkat depresi seseorang ternyata dapat dilihat dari aktivitas di akun media sosialnya. Pada sebuah penelitian yang dilakukan di Texas State University memberikan penjelasan bahwa tanda seseorang depresi dilihat dari akun media sosialnya jika dia memiliki kebiasaan seperti di bawah ini:

1. Memakai media sosial secara berlebihan

Mereka yang menggunakan media sosial dengan berlebihan memiliki kecenderungan mengalami depresi. Jika satu jam saja kamu tidak memainkan media sosial, kamu akan merasa terganggu dan merasa tidak nyaman.

2. Senang membandingkan kehidupan diri dengan kehidupan orang lain lewat media sosial

Kamu sering merasa iri dengan kehidupan orang lain karena unggahan dari media sosial mereka lebih menarik itu adalah tanda depresi. Padahal, kamu gak bisa menilai kehidupan seseorang hanya lewat media sosialnya saja.

3. Jarang mengunggah foto bersama orang lain di media sosialnya

Mungkin saja karena kamu sebenarnya tidak terlalu dekat dengan orang lain dan atau mungkin juga kamu gak mau dibandingkan dengan orang lain sehingga kamu gak pede untuk mengupload foto bersama orang lain.

4. Terganggu kalo ada orang lain yang menandai foto kamu yang terlihat jelek

Kamu hanya mau terlihat baik, sehingga kamu akan terganggu kalo ada unggahan foto kamu yang terlihat jelek.

5. Mengunggah foto dalam jumlah banyak ke media sosial dalam sehari

Hal lain yang menunjukkan gejala depresi adalah seseorang yang suka mengunggah foto dalam jumlah banyak sekaligus dalam sehari.

6. Lebih banyak foto selfie dalam unggahan di media sosial

Kamu sering mengunggah foto dan terlebih lagi lebih suka mengunggah foto selfie ke akun media sosialmu. Hal itu bisa menunjukkan gejala depresi dalam diri.

Tanda-tanda di atas adalah beberapa tanda bahwa kamu mengalami depresi, bahkan mungkin tanpa kamu sadari. Hmmm, kira-kira ada seseorang yang punya tanda kayak gini gak di sekitarmu?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE