Hati-hati! Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak! | Breaktime
Hati-hati! Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak!
19.11.2016

Memanjakan anak, rasanya sudah menjadi kebiasaan kita sebagai orangtua, ya, B’timers? Well, memang tak salah, apabila Anda ingin memberikan segala yang anak-anak inginkan demi untuk membuat mereka bahagia. Namun yang perlu Anda ingat adalah jangan pernah memberi buah hati terlalu banyak, karena ini justru membawa dampak buruk. Ini efek negatif dari terlalu memanjakan anak, B’timers!

Hati-hati! Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak! | Breaktime
Kasih sayang tidak harus diberikan dengan memanjakan mereka

Ketergantungan

Anak-anak yang dimanja akan lebih mungkin tumbuh menjadi sosok yang terlalu bergantung pada orang tuanya. Dan hal tersebut justru akan membuat mereka memiliki kesulitan untuk menjadi bahagia ketika sudah dewasa. Mereka menganggap kebahagiaan datang dari orang lain, dan bukan dari diri sendiri.

Tidak tanggung jawab

Ketika anak-anak semakin dimanja, mereka akan merasa tanggung jawab itu adalah hal yang tidak perlu dipelajari. Dengan terlalu memanjakan anak, mereka akan tumbuh menjadi sosok yang tidak termotivasi dan juga dapat digambarkan sebagai orang yang malas dan sangat mudah marah karena suatu sebab.

Baca juga : TIPS NIKMATI HIDUP A LA WANITA SINGLE 40 TAHUNAN!

Pembangkangan

Sikap menghormati dan menghargai akan hilang dari anak, jika Anda terlalu memanjakan anak, B’timers. Terjadinya pembangkangan sudah menjadi ciri umum dari anak yang manja. Mereka akan menunjukkan sikap ini dengan merengek, mengemis, bahkan mengabaikan dan memanipulasi untuk tujuan mereka.

Hati-hati! Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak! | Breaktime
Terlalu dimanja bisa bikin buah hati keras kepala, lho

Hubungan menurun

Yang namanya anak-anak belum memahami arti hubungan yang sehat adalah dengan memberi dan juga menerima. Jika Anda terus memanjakan mereka dengan selalu memberikan apapun yang diinginkan, ini akan membuat mereka kesulitan memaknai arti dari hubungan sosial dengan orang lain di masa depan.

Mewujudkan keinginan anak memang diperbolehkan, namun jangan sampai terlalu memanjakan anak Anda, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE