Hanya Anti Sosial yang Merasakan Keuntungan Ini! Apa Saja?
Hanya Anti Sosial yang Merasakan Keuntungan Ini! Apa Saja?
19.01.2016

Jika B’timers memiliki rasa takut untuk bertemu orang banyak hingga bercakap di depan publik, bisa dibilang Anda merupakan anti sosial. Anti sosial berarti Anda merasa gelisah untuk berinteraksi dengan orang lain, sehingga Anda akan cenderung menutup diri dan menikmati waktu dalam kesendirian. Tapi bukan berarti Anda menjadi pemurung, lho. B’timers juga bisa mendapatkan empat keuntungan anti sosial seperti berikut ini:

Musik mampu menyembuhkan hati yang lelah
Musik mampu menyembuhkan hati yang lelah

Anda akan menemukan banyak musik yang bagus

Musik merupakan bahan bakar yang menyembuhkan jiwa B’timers. Musik yang bagus seperti sekeranjang sayur dan buah segar bagi tubuh Anda. Karena B’timers lebih sering melalui waktu dalam kesendirian, maka Anda lebih sering mengekplorasi musik-musik baru yang tidak pernah Anda dengar sebelumnya. Dari hasil eksplorasi tersebut Anda menemui banyak lagu yang ternyata bagus untuk didengarkan meskipun dari segi popularitas termasuk kurang.

Anda tertarik pada serial TV atau film

B’timers pasti membutuhkan pelarian untuk mengusir sepi. Tidak heran banyak orang yang anti sosial tertarik mengikuti banyak film atau serial TV sebagai hiburan. Sejenak melupakan penat dari beban tugas dengan menonton acara TV atau film kesukaan Anda di atas sofa dan ditemani semangkuk penuh camilan tentu menjadi malam yang sempurna bagi B’timers, bukan?

Anda memiliki banyak waktu untuk merencanakan masa depan

Keuntungan anti sosial yang sangat berharga untuk Anda adalah B’timers mampu memikirkan lebih mengenai apa yang akan Anda lakukan di masa depan. Tidak hanya merencanakannya, B’timers juga bisa mengerjakan rencana tersebut tanpa perlu mendapatkan gangguan dari siapa pun di sekitar Anda. Bergelut dengan musik dan pekerjaan menjadi paduan yang menyenangkan untuk B’timers.

Anda mendapatkan kepercayaan diri

Kesendirian bukan berarti Anda harus mengunci diri di kamar dengan menggunakan earphone. Anda juga bisa memperbaiki postur tubuh dengan berolahraga. Tidak perlu pergi ke gym atau bergabung ke komunitas senam, cukup latihan rutin dengan barbel atau menari-nari dengan iringan musik kesukaan Anda. Selain tubuh menjadi lebih fit, Anda akan mendapatkan tambahan kepercayaan diri dari berolahraga.

 

Kebahagiaan Anda tidak berkurang, kok!
Kebahagiaan Anda tidak berkurang, kok!

Dan keuntungan anti sosial yang paling penting adalah B’timers bisa memanjakan diri Anda sendiri kapan pun Anda mau. B’timers bisa bercengkrama dengan hati Anda lebih dalam. Menikmati kopi di sebuah kafe dengan ditemani sebuah novel berkisah hebat tentu menjadi salah satu kegiatan wajib Anda, kan? B’timers melakukannya bukan untuk siapa-siapa, tetapi hanya untuk Anda. So, menjadi seorang anti sosial tidak seburuk bayangan Anda, bukan? (ft)

Share This Article