Hambatan Sepele yang Membuat Anda Tak Kunjung Kaya! | Breaktime
Hambatan Sepele yang Membuat Anda Tak Kunjung Kaya!
24.09.2015

Siapa yang tidak ingin kaya di dunia ini ya, B’timers, semua orang mendambakannya. Banyak orang banting tulang siang dan malam hanya untuk mengejar yang namanya uang demi memenuhi semua kebutuhan. Tidak hanya untuk memenuhi semua kebutuhan, uang juga bisa digunakan untuk melakukan banyak hal yang bisa bikin happy.

Namun terkadang, meski sudah banting tulang dan berusaha sekuat tenaga, mimpi untuk jadi kaya tak tercapai juga. Sebenarnya apa ya yang menjadi hambatan terbesar untuk meraih impian jadi kaya ini? Yup, Breaktime akan membongkar alasan kenapa Anda tak kunjung kaya meski telah berusaha sedemikian rupa:

Tak punya pembimbing

Untuk menjadi kaya, Anda perlu mencontoh keberhasilan orang lain sebagai salah satu cara untuk berjuang. Tidak hanya itu saja, pembimbing di sini juga akan memberikan arahan apa yang harus dilakukan, seperti halnya bukan work hard namun work intelligent. Berpikir smart menangkap semua peluang baru akan menguntungkan Anda di kemudian hari.

Tidak punya tujuan yang jelas

Tidak punya tujuan yang jelas ini seakan mata ditutupi oleh penghalang
Tidak punya tujuan yang jelas ini seakan mata ditutupi oleh penghalang

Memang benar, tujuan utama Anda adalah menjadi orang yang kaya raya, namun jalan yang ditempuh sering kali belum jelas. Hal inilah yang banyak membuat banyak orang berhenti pada satu titik dan bingung untuk mengambil langkah yang harus ditempuh. Lebih parah lagi, Anda terombang-ambing dalam tujuan yang tak jelas arah lajunya.

Rasa takut gagal

Jangan ratapi kegagalan yang telah terjadi, terima dan ambil pelajaran dibaliknya. Tidak akan ada manusia yang serta merta langsung sukses dan berhasil dalam satu kali percobaan. Banyak sekali  tahap-tahap yang harus dilalui dan kegagalan adalah salah satu prosesnya. Namun, jangan pernah menjadikan kegagalan sebagai alasan untuk mundur.

Jadikanlah kegagalan cambuk pengingat agar Anda tetap bisa bangkit dari keterpurukan. Rasa takut gagal sangat wajar untuk muncul, namun hal ini justru bisa membuat Anda lebih berhati-hati saat bergerak maju.
Rendah diri

Rendah diri adalah penghalang kesuksesan Anda, hentikan
Rendah diri adalah penghalang kesuksesan Anda, hentikan

Tanpa Anda sadari, pemikiran-pemikiran negatif seperti merasa rendah diri akan menghambat potensi diri. Sudah banyak orang yang berasal dari kalangan biasa bahkan kekuarangan meraih sukses berkat usaha yang giat dan tepat. Contoh nyatanya adalah Chairul Tanjung mantan Menko Perekonomian pada masa Presiden SBY dan juga pimpinan dari CT Crop yang dijuluki sebagai anak singkong dan sekarang telah hidup berkecukupan dan bergelimang harta. Padahal dulu ia hanyalah orang biasa.

Nah, ketika melihat keempat hambatan di atas sedang menghadang perjalanan karir menuju kesuksesan jangan diam diri saja ya. Hadapi dengan tangan terbuka dan pikiran yang positif, impian dan keinginan Anda akan segera tercapai cepat ataupun lambat.

Share This Article