Hal yang Bisa Bikin Kaum Pria Menangis | Breaktime
Hal yang Bisa Bikin Kaum Pria Menangis
21.10.2015

Menangis merupakan salah satu luapan emosi, bisa karena perasaan amat sedih, terharu, ataupun perasaan senang yang berlebih. Selama ini, menangis identik dengan luapan emosi yang diakukan kaum Hawa. Tapi jangan salah, kaum pria juga punya hati dan bisa menangis, kok. Tapi apa penyebabnya, ya?

Sangat-sangat Bahagia

Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi ketika sedang merasa amat bahagia kaum pria juga akan menangis. Ketika Anda menjadi pengantinnya, ketika Anda menunjukkan hasil tes kehamilan yang positif, serta ketika pertama kali menjadi seorang ayah, pria juga bisa menangis atau hanya berkaca-kaca untuk menyembunyikannya dari Anda.

Hal yang Bisa Bikin Kaum Pria Menangis | Breaktime
Bahagia saat kelahiran anak pertama juga bisa membuat pria menangis

Sedih

Saat merasa sedih, misalnya karena orang tua yang meninggal, pria juga bisa menangis. Terlebih lagi jika ia merasa belum bisa memenuhi mimpi orang tua terhadapnya. Hal yang wajar memang mengingat orang tua lah yang memelihara dan mendidiknya sejak lahir.

Terharu

Siapa bilang hanya wanita yang bisa menangis saat menonton film atau mendengarkan sebuah lagu? Hati pria juga bisa tersentuh dan menyebabkannya menangis ketika menonton film yang biasanya berhubungan dengan orang tua atau lirik lagu yang mengingatkan akan memori kelamnya.

Frustrasi

Terkadang tidak setiap masalah bisa diselesaikan dengan baik, akibatnya pria akan merasa frustasi dan menyalahkan diri sendiri serta berakhir dengan menangis. Tapi, jangan sekalipun menganggapnya lemah atau sensitif karena tangisannya merupakan obat dari rasa frustrasi yang dialaminya.

Tersakiti hatinya

Dalam masalah hati dan percintaan, pria juga bisa terluka dan tersakiti. Hal ini juga berhubungan dengan kekecewaanya akan kegagalan menjadi pria yang baik di hadapan Anda maupun kecewa karena sikap Anda yang seakan tak menerimanya. Putus cinta dan perceraian juga bisa menyakiti pria lho, hanya saja sangat jarang pria yang mengungkapkannya.

Hal yang Bisa Bikin Kaum Pria Menangis | Breaktime
Pria hanya akan menangis didepan orang yang ia percaya

Meskipun pria juga bisa menangis karena hal-hal kecil, namun mereka sangat jarang menunjukkannya pada pasangan dan memilih untuk menangis sendirian. Alasan satu-satunya adalah tidak ingin terlihat lemah di mata Anda serta ingin membuat Anda merasa terlindungi ketika bersamanya.

Tapi, yang perlu diingat, ketika pria menangis dan menunjukkannya dihadapan Anda, bisa berarti bahwa dia sangat-sangat mempercayai Anda. Untuk itu, ketika pria menangis di hadapan Anda, jadilah pasangan yang baik untuknya. Peluk dia, belai kepalanya, dan buatlah dia tenang. Selanjutnya jadilah pendengar yang baik akan keluh kesahnya.

Share This Article