Hal Penting dalam Hidup yang Harus Anda Pelajari | Breaktime
Hal Penting dalam Hidup yang Harus Anda Pelajari
16.03.2016

Apa B’timers berharap menjadi seseorang yang bijaksana? Tahu segalanya, tentang apa yang benar dan salah dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin Anda sering menganggap bahwa diri Anda sudah sangat cerdas, serta kenal betul dengan diri sendiri.

Ya, menilai diri sendiri mungkin lebih mudah karena tak ada orang lain yang “menghakimi”. Namun, sadarilah bahwa setiap orang tentu punya kekurangan, dan belajar tentang nilai-nilai hidup memang tak ada habisnya. Untuk menjadi orang yang lebih baik dari hari ini, teruslah belajar, serta katakan dan lakukan hal-hal berikut untuk diri sendiri.

  • Struggle is good

Coba ingat betapa sering kita berpikir negatif mengenai suatu hal. Terutama ketika timbul permasalahan yang cukup berat.  Secara tak sadar, Anda akan berkata, “Saya tidak sanggup lagi”. Hmm, itu sangat tidak dibenarkan, B’timers. Daripada mengatakan kalimat negatif, sebaiknya pilih: “Bring it on!” atau “Ayo terus maju!”

  • Jadilah orang yang selalu bersyukur

Ucapkan terima kasih pada semua orang dan segala sesuatu yang Anda temui, B’timers. Dengan mensyukuri semua yang terjadi, Anda tidak akan memiliki waktu untuk mengeluh. Mengeluh hanya akan membuat Anda tenggelam dalam masalah, B’timers.

Hal Penting dalam Hidup yang Harus Anda Pelajari | Breaktime
Segalanya dalam hidup harus disyukuri
  • Tulis buku harian

Anda merasa tidak terlahir sebagai seorang penulis, atau menganggap menulis buku harian hanya tugas anak-anak? Salah besar, B’timers! Dengan menuangkan semuanya dalam bentuk tulisan, Anda akan menjadi orang yang mampu berpikir lebih baik, kok.

  • Bekerja di tempat yang Anda cintai

Semua orang ingin memiliki karier yang bagus. Namun tidak semua orang mampu bersabar dalam menemukannya. Karena itu, berhentilah berpindah-pindah pekerjaan. Cukup pilih satu perusahaan yang Anda cintai, dan bangun karier Anda dari awal.

Hal Penting dalam Hidup yang Harus Anda Pelajari | Breaktime
Bekerjalah di tempat yang menyenangkan
  • Belajar setiap hari

Jangan pernah berhenti untuk melatih otak agar tetap tajam, B’timers. Anda tidak harus membaca buku setiap hari untuk mendapatkan ilmu baru. Belajarlah dari kesalahan Anda. Belajar dari orang-orang di sekeliling Anda. Berpikirlah lebih terbuka terhadap apa yang dapat Anda pelajari dari mereka.

  • Temukan sesuatu

Tidak perlu meninggalkan surat wasiat, kok, B’timers. Lakukan apa yang Anda sukai, dan hasilkan sebuah karya darinya. Musik, buku, pernik atau aksesoris, dan mungkin membuat bangku atau rak buku Anda sendiri. Selain Anda akan merasa lebih bahagia, orang lain akan mendapat manfaatnya juga.

Yang perlu Anda ingat untuk belajar menjadi lebih bijaksana adalah segera mulai bertindak. Jangan hanya duduk dan terdiam di satu titik. Karena tanpa ada tindakan nyata, apapun yang Anda pelajari tidak akan berguna, B’timers. (NO)

Share This Article