Hal Ini Bikin Kamu Betah di Rumah! | Breaktime
Hal Ini Bikin Kamu Betah di Rumah!
10.02.2018

Rumah merupakan tempat persinggahan dari segala aktivitas kamu sehari-hari. Rumah juga jadi tempat berlindung dan tempat buat istirahat terbaik buat masing-masing penghuninya. Tapi apakah kamu tipe anak rumahan atau anak yang gemar nongkrong di luar rumah. Kalau kamu merasa nggak nyaman berada di rumah sendiri, bisa jadi hal berikut kurang kamu perhatikan atau bahkan luput dari perhatian kamu.

1. Letak ruangan atau perabotan di rumah


Letak ruangan atau perabotan di rumah (image-arsitag.com)

Pernah nggak kamu memikirkan letak perabotan di rumah kamu? Gampangnya sih misalnya posisi ruang tamu. Ruang tamu kamu cukup kecil, tapi diisi dengan berbagai macam hal, misalnya kursi dan meja yang besar nggak sesuai luas ruangan, hiasan dinding ditempel sana-sini nggak beraturan, dan perabotan tambahan lainnya yang mestinya nggak ada di ruang tamu. Itu baru ruang tamu. Belum ruang keluarga, dapur bahkan kamar. Banyak hal yang nggak penting berserakan di sana. Nggak ada salahnya dengan ukuran rumah yang kecil, yang menjadi persoalan adalah apakah barang tersebut letaknya udah sesuai belum? Bisa jadi rumah kamu sumpek dan bikin nggak betah karena hal ini.

2. Ruang baca dan ruang ibadah sendiri


Ruang baca (image-cmspgimgs.com)


Ruang ibadah (image-dekoruma.com)

Kalau rumah kamu cukup untuk 2 hal ini, sebaiknya kamu atur dengan apik. Ruang ibadah semestinya penting buat dipikirin. Soalnya menghadap Tuhan kan butuh keadaan yang damai dan bersih. Kalau rumah kamu nggak terlalu luas bisa ambil sudut paling pojok atau jauh dari kerumunan orang rumah biasa ngumpul. Yang penting ada space sendiri untuk ibadah. Percaya deh ibadah makin nyaman. Lalu, kalau kamu suka baca buku, ruangan ini lumayan kerasa loh fungsinya. Uang jajan kamu jadi rajin dibeliin buat menuhin isi lemari ruang baca dan pastinya lebih hemat karena biasa nongkrong di cafe malah jadi betah di rumah. Kamu juga bisa ajak teman-teman kamu ngerasain serunya ruang baca kamu.

3. Hewan peliharaan


Anjing

Untuk kamu pencinta binatang sih kayaknya penting punya hewan peliharaan sendiri. Selain bisa ngilangin stres, kamu jadi betah di rumah buat main sama hewan-hewan menggemaskan ini. Jangan lupa rawat dengan baik ya, mulai dari makanan sampai kotorannya harus dijaga dengan bersih.

4. Taman dan tanaman di dalamnya


Taman (image-iderumahbaru.com)

Punya rumah besar nggak jadi jaminan kamu bakal betah tinggal di dalamnya. Percuma kalau punya rumah gede tapi nggak diurus ya sama aja bohong. Kalau punya pekarangan luas ada baiknya kamu manfaatin dengan baik. Banyak banget tanaman kekinian dan tanaman dengan bermacam manfaat yang dijual di luar sana. Kamu juga jadi punya kesibukan buat memperhatikan detail-detail penting di rumah.

Yuk, mulai perhatian dengan kondisi rumah kamu! jadi penghuni yang baik biar kamu jadi betah di rumah. Selain irit, kamu juga bisa makin akrab sama keluarga dan tetangga.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE