Hal Ini Hanya Dimengerti Ekstrovert Introvert | Breaktime
Hal-Hal Ini Hanya Dimengerti Ekstrovert Introvert
21.03.2016

Anda termasuk yang mana, B’timers, seorang introvert atau ekstrovert? Kebanyakan orang mengidentifikasi diri mereka sebagai salah satu dari dua tipe tersebut. Namun ada juga orang-orang yang berada di garis-garis normal, seperti mereka suka pergi keluar dan dikelilingi oleh teman-teman, tapi juga menginginkan waktu mereka sendirian tanpa gangguan. Nah, berikut beberapa hal yang hanya dimengerti orang yang termasuk tipe introvert ekstrovert atau introvert sosial, B’timers.

Jika Anda tidak nyaman dalam suatu kelompok, Anda akan bertahan sendiri di belakang

Anda memang suka dikelilingi oleh orang-orang, tetapi umumnya hanya mereka yang dapat membuat Anda merasa nyaman saja. Saat berada di sekitar kelompok yang berbeda, Anda akan merasa canggung dan bahkan akan merasa sedikit cemas.

Hal Ini Hanya Dimengerti Ekstrovert Introvert | Breaktime
Terkadang tindak bully-ing dapat membuat orang menjadi tertutup

Anda bisa sangat ingin menceritakan segalanya, di lain hari tidak ingin dihubungi sama sekali

Beberapa hari Anda ingin mengirimkan SMS pada semua teman dan membuat rencana seru. Namun sebaliknya pada hari lainnya, Anda bisa mengabaikan semua orang. Ini bergantung pada hari, dan yang Anda butuhkan hanyalah keseimbangan dari keduanya.

Hanya karena ingin sendiri tidak berarti Anda kesepian

Terdapat perbedaan antara keduanya, lho, B’timers. Anda suka sendirian karena memang memilih untuk menyendiri pada waktu tertentu. Saat sendirian Anda bisa menghabiskan waktu untuk melakukan apapun yang membuat Anda bahagia.

Anda suka mendengarkan orang lain

Seperti ketika mendengarkan cerita orang lain, Anda juga ingin orang lain pun mau mendengarkan Anda. Bahkan ketika tidak memiliki apapun untuk dikatakan, Anda tetap akan berusaha melakukan hal yang baik demi membantu orang lain, meskipun itu hanya dengan mendengarkan saja.

Hal Ini Hanya Dimengerti Ekstrovert Introvert | Breaktime
Mendengarkan orang lain memang mudah, namun banyak yang tidak mampu melakukannya

Menemukan teman baru adalah hal yang mudah bagi Anda, namun sulit mempertahankannya

Bagi orang ekstrovert introvert, menemukan teman baru bukanlah masalah besar. Mereka bisa keluar rumah dan berbicara dengan banyak orang. Tapi setelah bangun keesokan harinya, Anda tidak melihat arti persahabatan tidak terlalu penting.

Dan ternyata orang ekstrovert introvert adalah perpaduan dari ekstrovert dan introvert. Apakah Anda termasuk di dalamnya, B’timers? (NO)

Share This Article