Goyangkan Kaki Tingkatkan Konsentrasi, Benarkah? | Breaktime
Goyangkan Kaki Tingkatkan Konsentrasi, Benarkah?
03.12.2016

Suka menggoyangkan kaki, karena dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi, B’timers? Well, bahasa tubuh memang dapat menunjukkan seperti apa kepribadian seseorang. Selain itu juga dianggap mampu memberikan motivasi positif. Dan tak hanya menggoyangkan kaki saja, lho. Anda juga dapat mengetahui apa yang sedang terjadi pada tubuh dengan membaca bahasa tubuh dengan seksama. Yuk, intip seperti apa artinya berikut ini, B’timers!

Goyangkan Kaki Tingkatkan Konsentrasi, Benarkah? | Breaktime
Anda bisa tahu kebohongan dari kontak mata mereka

Kontak mata untuk tahu kebohongan

Dan seperti yang kita ketahui bahwa kontak mata adalah bahasa tubuh yang dapat menunjukkan apakah seseorang sedang berbohong atau tidak. Biasanya jika seseorang berbohong, mereka akan menghindari kontak mata dan melihat ke arah kiri. So, perhatikan kebohongan orang dengan kontak mata!

Posisi tubuh berbicara tentang Anda

Nah, ketika Anda berbicara dengan seseorang, coba perhatikan seperti apa posisi tubuh mereka. Apabila Anda menghadapkan bahu dan perut ke arah lawan bicara, artinya Anda tertarik dengan mereka. Tetapi jika sebaliknya artinya Anda menghindar untuk terlibat dengan orang tersebut, B’timers.

Goyangkan Kaki Tingkatkan Konsentrasi, Benarkah? | Breaktime
Orang menggoyangkan kaki untuk usir kebosanan

Menggoyangkan kaki untuk konsentrasi

Ini adalah bahasa tubuh yang paling umum. Berdasarkan penelitian, orang menggoyangkan kaki mereka ketika merasa gugup. Di saat terlibat wawancara kerja, mereka cenderung melakukan hal ini. Kebiasaan ini lebih berarti karena mereka gugup, bosan dengan keadaan lingkungan atau merasa tidak tenang.

Menekan atau mencubit-cubit hidung

Biasanya orang yang merasa tak bahagia akan suatu hal. Kebiasaan yang dimiliki oleh kebanyakan orang adalah lebih memperhatikan bahasa tubuh orang lain yang telah mengganggu mereka. So, jika lain kali Anda melihat orang mneekan atau mencubit hidung, tanyakan apa yang mengganggunya.

Kebiasaan menyilangkan kedua lengan

Beberapa orang berpikir, dengan menjaga kedua lengan bersilangan adalah tanda dari menganggap satu hal adalah biasa. Namun itu tidaklah benar, B’timers. Orang yang menyilangkan lengan lebih berarti, jika mereka cenderung tertutup dan enggan menghadapi perubahan.

Nah, sudah tahu arti dari kebiasaan menggoyangkan kaki, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE