Gimana Caranya Biar Bisa Move On Beneran? | Breaktime
Gimana Caranya Biar Bisa Move On Beneran?
20.08.2017

Dalam menjalin hubungan dengan pasangan, pasti inginnya berujung bahagia ya, B’Timers. tapi, ada kalanya di tengah perjalanan, Anda dan pasangan tidak lagi sama dalam beberapa hal dan akhirnya memilih untuk memutuskan jalinan kasih. Break up. Setelah putus, Anda masuk ke dalam tahap yang namanya move on. Disini, Anda harus menerima kenyataan yang terjadi dan melanjutkan hidup. Masalahnya, gimana caranya move on?

Lupakan masa lalu, melanjutkan hidup, dan menyibukkan diri. Semudah itu, kah? Jika iya, tentu Anda tidak perlu melihat atau mengalami move on drama misalnya stalking semua media sosial mantan, melihat kembali foto kenangan sampai mengikuti aktivitasnya di dunia nyata?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Move On dengan Cepat dari Mantan

Nyatanya, move on tidak semudah itu. Tidak peduli se-berapa kerasnya Anda melupakan masa lalu, ia tetap ada dan menjadi bagian dari ingatan Anda. Parahnya, saat sedang melalui proses ini, Anda mengira berhasil move on, padahal tidak. Anda masih meneruskan hidup Anda di bawah bayang-bayang masa lalu dan memikirkan mantan yang justru membuat diri Anda tertutup pada kesempatan baru.

Terus, gimana caranya move on ?

Gimana Caranya Biar Bisa Move On Beneran? | Breaktime
Gimana caranya move on bisa mempengaruhi hidup Anda

Move on itu membutuh waktu. Setiap orang melewati proses move on yang berbeda satu sama lain. Jika Anda ingin benar-benar move on, bukan temporary move on, maka Anda harus sadar bahwa perjalanan yang Anda lalui akan membutuhkan ‘sedikit’ waktu dan kesabaran. Jangan menahan diri Anda di pusaran kenangan karena hanya akan membuat luka yang lebih dalam.

Ikhlaskan hubungan Anda. Setiap hubungan yang berakhir memiliki tingkat kenangan yang berbeda-beda. Bagi Anda yang benar-benar sayang dan menjalin hubungan yang cukup lama, tentunya akan jauh lebih sulit dibanding yang hanya sekedar menjalin hubungan. Tapi hey, Anda harus melanjutkan hidup! Berakhirnya hubungan bukan berarti hidup Anda berakhir. Di tahap ini perasaan Anda akan campur aduk mulai dari marah, kecewa, sedih, sayang, dan lain-lain. Itu normal.  Take your time dan jangan menahan perasaan Anda sendiri karena ujung-ujungnya akan menjadi bom waktu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Stress Management ala Seniman Kawakan Hollywood

Sadar bahwa dia bukan untuk Anda. Semakin tinggi ekspektasi Anda, semakin dalam pula luka yang akan digoreskan. Benar tidak? Sah-sah saja Anda berekspektasi terhadap pasanga, tapi Anda juga tidak boleh buta dengan cinta. Orang yang tepat untuk Anda adalah orang yang bersama dengan Anda tidak peduli buruknya situasi dan waktu kalian menjalin hubungan.

Memaafkan diri Anda dan dia. Anda dan dia hanya manusia biasa yang punya banyak kekurangan. Berakhirnya hubungan adalah jalan yang terbaik. Sehebat-hebatnya karakter Anda dan dia, Anda harus menerima bahwa Anda dan dia tidaklah cocok. Kalau memang Anda masih menganggap bahwa dia atau Anda adalah pasangan yang ideal, mengapa harus berakhir?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kidal Berpengaruh terhadap Tumbuh Kembang Anak?

Kurangi kontak dengan mantan. Ini termasuk stalking semua media sosialnya dan cari tahu tentang dirinya dari orang lain. Memang sulit awalnya, tapi Anda harus membiasakan diri. Mungkin ada satu atau dua waktu dimana Anda ingin sekali tahu keadaannya sekarang. Tidak masalah. Tapi, jangan sampai kebablasan karena hanya akan membuat Anda gagal move on.

Cerita ke orang terdekat. Anda ditakdirkan sebagai mahluk sosial. Anda tidak harus melewati semua proses ini sendirian. Ada keluarga, sahabat, dan lainnya yang bisa Anda percaya untuk membantu Anda move on.

Semuanya memang butuh kesabaran dan proses jatuh bangun. Yang jelas, ketika Anda berhasil move on, Anda adalah orang yang baru lagi dan jauh lebih baik dari sebelumnya. Nah, kalau B’Timers, punya cara tersendiri gimana caranya move on



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE