Game Pokémon Go Bisa Sehatkan Mental, Benarkah? | Breaktime
Game Pokémon Go Bisa Sehatkan Mental, Benarkah?
14.07.2016

Game Pokémon Go kini memang sedang booming. Sejak perilisannya seminggu lalu, game unik yang satu ini rasanya memenuhi media sosial. Dalam game ini, Anda diharuskan mencari digital Pokémon di lokasi yang berada dunia nyata. Jadi, Anda bisa pergi ke luar seperti ke halaman rumah atau taman, dan mencari karakter-karakter seperti Charizard dan Pikachu yang tersembunyi.

Bermanfaat untuk kesehatan fisik

Nah, selain jadi hiburan seru yang menyenangkan, game app satu ini ternyata juga bisa meningkatkan kesehatan, lho. Untuk kesehatan fisik, tak terasa Anda jadi lebih banyak bergerak yang bisa sekaligus jadi seperti olahraga. Itu karena kita harus berjalan-jalan sambil berburu Pokémon dan menemukan karakter yang bersembunyi. Lalu, apa manfaatnya untuk kesehatan mental?

Game Pokémon Go Bisa Sehatkan Mental, Benarkah? | Breaktime
Game Pokémon Go juga bermanfaat untuk kesehatan mental

Pokémon Go untuk menyehatkan mental

Tahukah Anda? Jika bermain game ini, tanpa disadari Anda akan mendapatkan manfaat yakni meningkatnya kesehatan mental Anda. Seperti dilansir Buzzfeed, dengan bermain game Pokémon Go, maka dopamin Anda akan meningkat dan membuat Anda terus bersemangat untuk bergerak.

Menghabiskan waktu di luar ruangan bisa membuat Anda lebih bahagia, sekaligus mengurangi risiko penyakit baik yang menyerang fisik maupun mental. Ben Michaelis, PhD, psikolog klinik sekaligus penulis Your Next Big Thing berkata ia tak terkejut mengetahui fakta ini.

Michaelis mengakui, ia bahkan sudah melihat bagaimana game Pokémon Go bisa membantu sejumlah pasiennya untuk memulihkan kesehatan mental. Ia pun mengakui bahwa game ini memiliki efek yang positif.

Wah, ternyata memang menyenangkan ya, bermain game Pokémon Go ini? Yang perlu diingat adalah jangan sampai lupa waktu saat memainkannya. Dan, nikmati manfaat positif baik bagi fisik maupun mental B’timers. Enjoy the game! (md)

Baca juga : 4 GAME TERBAIK ANDROID YANG WAJIB DIMAINKAN

Share This Article