Galau karena Patah Hati? Berenang Obatnya! | Breaktime
Galau karena Patah Hati? Berenang Obatnya!
17.06.2015

Tidak ada orang yang menginginkan hubungan cinta yang sedang dijalaninya hancur berantakan, luluh lantah tak berupa lagi. Henri Nouwen, penulis buku The Return of the Prodigal Son, mengatakan bahwa ketika seseorang yang sangat Anda cintai mengabaikan, menolak, atau bahkan meninggal, tentu saja rasa sakit hati akan muncul.

Mengobati patah hati seseorang tidaklah mudah, tidak ada cara yang cepat untuk menyembuhkan luka yang mendalam. Walaupun begitu, B’timers harus tetap bangkit dari keterpurukan. Tetapi bagaimana cara menyembuhkannya? Ternyata, menceburkan diri ke dalam air bisa menyembuhkan patah hati Anda dengan lebih cepat.

Berenanglah, patah hati Anda akan segera sembuh
Berenanglah, patah hati Anda akan segera sembuh

Saat berenang, tubuh memproduksi serotonin dan juga norepinephrine lebih banyak, yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel-sel dalam otak serta berpengaruh baik pada tingkat emosi seseorang.

Berdasarkan pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Positive Psychology, 71% partisipan yang mengalami putus cinta dalam waktu 11 minggu, merasa lebih positif setelah rutin berenang. Jadi, tidak dapat dipungkiri bahwa dengan melakukan renang atau aktivitas fisik lainnya seperti jogging, lari, dan juga kick-boxing, akan mempercepat proses penghilangan rasa sakit akibat patah hati.

Selain berenang, B’timers juga bisa menyembuhkan patah hati dengan meluapkan emosi melalui tertawa dan menangis. Tertawa memang benar-benar one of the cheapest medicine yang bisa memberikan efek positif pada tubuh. Sedangkan menangis, bisa mengusir keberadaan toxic substances sehingga membuat mood Anda membaik.

Tidak mudah memang melewati fase patah hati. Namun, alihkan rasa sedih B’timers pada hal-hal positif yang kembali membangkitkan semangat.

Share This Article