Galau Belum Nikah? Lakukan Ini di Usia 30 Tahun! | Breaktime
Galau Belum Nikah? Lakukan Ini di Usia 30 Tahun!
31.07.2016

Sudah menginjak usia 30 dan masih single, B’timers? Eits, itu bukan alasan untuk Anda boleh galau dan bersedih-sedihan, lho. Percayalah, angka 30 adalah waktu yang paling menyenangkan. Anda mendapat banyak pelajaran hidup hingga detik ini. Dan jangan pernah salahkan status asmara, apalagi terus saja membandingkan dengan teman-teman. Berikut hal yang bisa dilakukan di usia 30 dan belum menikah.

Mulailah mencintai diri Anda lebih banyak

Anda mau sampai kapan meratapi diri karena tidak kunjung dipertemukan dengan jodoh, B’timers? Ini waktu yang tepat untuk memberikan penghargaan pada diri. Cobalah untuk memberikan perhatian dan cinta lebih banyak pada diri sendiri. Jangan rendahkan diri hanya karena masih betah menjomblo, dong.

Bangun kehidupan pribadi impian Anda

Jangan hubungkan kehidupan impian melulu dengan cinta dan pernikahan, lho. Masih banyak yang bisa Anda lakukan, kok. Misalnya membeli dan menata rumah impian. Sempurnakan kehidupan Anda dalam dunia pekerjaan. Ada banyak sumber kebahagiaan lain yang tersebar di sekitar Anda yang masih single.

Galau Belum Nikah? Lakukan Ini di Usia 30 Tahun! | Breaktime
Membandingkan diri hanya akan membuat Anda terpuruk!

Jangan membandingkan diri dengan orang

Hal yang bisa dilakukan di usia 30 dan belum menikah lainnya, adalah segera berhenti membandingkan diri dengan orang lain, B’timers. Melakukan hal itu hanya akan membuat diri Anda merasa buruk. Berdamailah dengan jalan hidup yang Anda dapatkan dan teruslah berbahagia.

Syukuri dan berikan maaf pada diri Anda

Mungkin memang pahit dan menyedihkan ketika melihat teman-teman memiliki hidup menyenangkan bersama pasangan dan anak-anak mungil. Tapi tentu di balik itu mereka pasti menyimpan masalah yang tidak Anda ketahui. Kenapa tidak bersyukur dan memaafkan diri Anda atas kehidupan bebas saat ini?

Kembali pada gaya hidup sehat yang dulu

Daripada terus tenggelam dalam kegalauan tak berujung, kenapa tidak kembali pada gaya hidup  sehat yang pernah Anda tinggalkan. Tubuh Anda juga membutuhkan perhatian, lho, B’timers. Ganti makanan cepat saji dengan menu sehat. Dan luangkan waktu setiap bangun tidur untuk melakukan latihan fisik.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di usia 30 dan belum menikah, kok, B’timers! Intinya adalah jangan pernah lupa untuk tersenyum, ya, B’timers? (NO)

Baca juga : 5 CARA WAJIB TAHU TETAP CERIA MESKI CUACA KELABU

Share This Article