Festival Unik di Dunia pada Bulan Februari | Breaktime
Festival Unik di Dunia pada Bulan Februari
20.02.2016

Festival merupakan tradisi di seluruh dunia yang semakin menarik banyak wisatawan untuk datang dan menyaksikannya. Dan memang tidak ada tempat atau momen yang lebih baik untuk turis melihat suatu negara dari festival yang merayakan kekhasannya sendiri. Dan, apa saja sih, festival yang ada di dunia pada bulan Februari, selain Tahun Baru Cina tentunya?

Festival Es dan Salju Internasional, Cina

Provinsi Heilongjiang utara Cina mungkin merasa dikutuk dengan mendapatkan udara terdingin di Asia. Namun mereka berhasil membuat festival terbaik dari es dan salju. Dilaksanakan setiap Januari hingga Februari atau musim dingin, festival ini menampilkan masa lalu the Forbidden City dengan kreasi menarik mulai dari ukiran patung es hingga struktur bangunan terkenal. Anda dapat menemukan sebagian besar patung di Taman Zhaolin dan Sun Island Park.

Festival Unik di Dunia pada Bulan Februari | Breaktime
Pemahat es ahli bersaing membuat patung indah

Winter Carnival, Kanada

Berlokasi di Kota Tua, Quebec, dan berlangsung mulai akhir Januari hingga pertengahan Februari, Winter Carnival tercatat sebagai karnaval musim dingin terbesar di dunia. Pertama kali dilakukan pada 1894 untuk mengalahkan rasa dingin, mereka melakukan sejumlah kegiatan partisipatif. Mulai dari seluncur es, kereta luncur menggunakan anjing, kompetisi patung salju internasional. Anda bisa mencoba mandi salju jika memiliki nyali besar, B’timers.

Arungu Fishing, Nigeria

Sekitar pertengahan Februari Anda akan menyaksikan festival memancing unik yang mungkin bahkan sulit dibayangkan. Awalnya tujuannya hanya sebagai kontes perdamaian pada tahun 1934. Para kontestan akan turun ke sungai berlumpur dan bersama rekan satu tim, mereka akan berlomba mendapatkan ikan terbesar tanpa menggunakan alat bantu sama sekali.

Naked Festival, Jepang

Semua bebas bergabung di pertempuran dalam Naked Festifal setiap minggu ke-3 bulan Februari ini. Dan jangan khawatir, B’timers, meskipun dinamakan demikian mereka tetap mengenakan semacam cawat tradisional, kok. Bertempat di Saidai-ji Eyo, ribuan orang memperebutkan 2 tongkat kayu Shingi suci, dengan air dingin disiramkan di atas mereka.

Festival Unik di Dunia pada Bulan Februari | Breaktime
Tenang, mereka tidak benar-benar telanjang

Jenadriyah National Festival, Saudi Arabia

Meskipun hanya sebagai penonton, Anda bisa menyaksikan sejumlah kegiatan budaya setiap akhir Februari. Festival ini dibuka dengan perlombaan unta yang melibatkan hingga 2000 peserta di trek sepanjang 19 km. Selain itu ada program lagu-lagu tradisional, tarian, kompetisi puisi serta pameran kerajinan tradisional.

Dunia memang kaya dengan berbagai keragamannya, B’timers. Festival mana yang menarik perhatian Anda? (NO)

Share This Article