Eits, 6 Hal Tabu Ini Harus Diobrolkan di Kantor! | Breaktime
Eits, 6 Hal Tabu Ini Harus Diobrolkan di Kantor!
28.05.2017

Selama ini ruang gerak kita telah dibatasi dengan adanya berbagai aturan obrolan yang boleh serta tidak untuk kita bicarakan di lingkungan tertentu, B’timers. Percakapan dengan tema tertentu mungkin cukup terlarang untuk Anda bawa ke ruang kerja. Bahkan membicarakannya bersama pasangan atau istri yang juga bekerja, terlebih dengan rekan kerja yang lainnya bisa membawa dampak negatif, lho.

Namun beruntung, baru-baru ini beberapa peraturan seputar topik tertentu telah dipatahkan dan Anda bisa membicarakannya. Bahkan berdasarkan aturan baru, Anda justru wajib untuk mengobrolkannya di lingkungn kerja, B’timers.

Bahkan menurut penelitian, dengan Anda membicarakan topik-topik berikut terbukti bisa mengeratkan hubungan dengan rekan kerja, lho. Dan yang lebih menggembirakan tidak hanya itu saja. Risiko depresi dan stres di kantor akan berkurang. Anda juga menjadi karyawan yang lebih produktif dan percaya diri. Yuk, intip topik pembicaraan apa yang justru wajib diobrolkan di kantor!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Tanda Hayati Mulai Lelah Gara-Gara Pekerjaan

Membanding-bandingkan kompensasi dengan rekan kerja memang merupakan tindakan yang ceroboh. Dan tak disarankan untuk melakukannya dalam situasi apapun. Namun Roy Cohen, seorang pelatih karir profesional mengungkapkan, saat ini merupakan obrolan yang wajar untuk dibicarakan bersama dengan sesama rekan di kantor. Usahakan gunakan pilihan kata yang tepat, B’timers.

Eits, 6 Hal Tabu Ini Harus Diobrolkan di Kantor! | Breaktime
Ngobrol memang tidak dilarang, namun perhatikan waktunya

Anda baru mengalami kehamilan pertama dan tidak mengetahui informasi apapun tentang kehamilan dan masa cuti yang diberikan oleh kantor. Nah, gunakan kedekatan Anda dengan rekan di kantor untuk mencari informasi seputar masalah kehamilan atau anak-anak, B’timers. Sangat disarankan bagi Anda untuk mendekati beberapa ibu di kantor dan mengobrolkan tema tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Dia Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tertinggi

Dan tahukah Anda jika obrolan yang tabu seperti pengalaman mendapatkan pelecehan seksual di suatu tempat bisa menjadi topik pembicaraan yang wajib dibahas di lingkungan kantor, B’timers? Entah Anda berurusan dengan atasan atau lingkungan yang kasar, dengan membahas topik ini, Anda mendapatkan sejumlah manfaat, lho. Yang terpenting adalah mengurangi rasa malu karena kejadian itu.

Frustasi di dunia kerja yang berlebihan, seperti stres dan depresi bisa menyebabkan konsentrasi Anda di kantor menurun. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membicarakan hal yang satu ini dengan mengobrolkannya bersama rekan-rekan sekantor, B’timers. Well, meski setelah pembicaraan, Anda akan dianggap sebagai tukang mengeluh, namun ini adalah cara terbaik mengatasi tekanan kantor.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kerja Remotely? Inilah Caranya Tetap Termotivasi

Terlibat perdebatan terkait masalah politik memang bisa memicu masalah baru dengan rekan kerja, lho. Apalagi jika Anda harus berurusan dengan rekan kerja yang berpikiran sempit, B’timers. Namun karena politik memiliki pengaruh besar pada banyak hal di dalam dunia pekerjaan, maka topik seperti satu ini juga wajib Anda masukkan ke dalam percakapan di lingkungan pekerjaan.

Hal tabu terakhir yang seharusnya Anda obrolkan dalam lingkungan pekerjaan adalah masalah maupun kesulitan pribadi, B’timers. Untuk kebanyakan karyawan, mereka memilih untuk meninggalkan masalah pribadi di depan pintu kantor. Padahal hal ini justru membuat Anda semakin tenggelam di dalam semua masalah tersebut. Dan dengan menceritakannya pada rekan kerja, mereka mungkin punya solusinya.

Well, tidak selamanya hal-hal tabu dilarang untuk diobrolkan di lingkungan kerja, B’timers. Semua itu bergantung dengan cara Anda menyampaikannya dan juga penggunaan bahasa serta pilihan kata yang tepat. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE