Dikalahkan? Bangkitkan Diri Anda dengan Tips Ini | Breaktime
Dikalahkan? Bangkitkan Diri Anda dengan Tips Ini
07.05.2017
“When life gives you lemons, then make lemonade”

Terkadang tak peduli dengan apa pun yang Anda lakukan, hidup mungkin saja memberikan Anda lemon untuk rasa asam dalam hidup Anda, B’timers. Well, meskipun ungkapan untuk membuat minuman yang terbuat dari jeruk lemon telah lama dan sering kita dengar, tetapi pada kenyataannya tidak semudah itu bagi kita untuk mengubah kecutnya kehidupan menjadi minuman yang manis.

Perjuangan yang sering kali membuat kita mempertaruhkan segalanya terkadang tidak cukup sempurna untuk membawa kita ke puncak kejayaan di dalam hidup, lho, B’timers. Mimpi besar yang ada di tangan Anda mungkin saja menyusut menjadi hanya sebesar biji kacang. Dan penyebabnya adalah Anda merasa kecewa karena telah dikalahkan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kesedihan Punya Manfaat di dalam Kehidupan Anda?

Anda telah mengorbankan segalanya demi untuk pekerjaan di kantor, namun yang pahit adalah orang lain yang justru mendapatkan hasil dan pujian dari atasan. Hancur dan merasa tidak berguna tentunya bakalan kita rasakan, B’timers. Namun jangan merasa menjadi orang yang paling menderita serta sama sekali tak berguna di dunia. Berikut cara bangkitkan diri sendiri ketika Anda merasa dikalahkan.

Dikalahkan? Bangkitkan Diri Anda dengan Tips Ini | Breaktime
Tantangan di kantor datang dari atasan

Satu hal yang perlu Anda ingat di setiap kali Anda merasa terkalahkan adalah, fakta bahwa Anda bukan pusat dari alam semesta, B’timers. Kecenderungan setiap orang untuk menempatkan diri mereka pada titik rotasi dari segalanya dapat mempengaruhi sudut pandang dari seseorang. Apabila lain kali jika Anda merasa  terpuruk, cobalah untuk tidak mencemaskan segala di luar kendali Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Atasi Stres di Kehidupan Kantor dengan Tips ini!

Hindari merenungkan sesuatu yang sudah jauh berlalu di belakang Anda. Ingat jika kehidupan Anda ada di waktu sekarang. Bahkan 1 detik yang telah berlalu sudah bukan merupakan milik dan tanggung jawab Anda, B’timers. Dan yang menentukan tingkat kebahagiaan yang ingin Anda dapatkan adalah diri Anda sendiri. Jangan biarkan masa lalu merebut kehidupan Anda dengan begitu saja dan tanpa ampun!

Dikalahkan? Bangkitkan Diri Anda dengan Tips Ini | Breaktime
Pasangan bisa jadi sebab Anda merasa dikalahkan

Bukan hal yang bisa dipungkiri lagi, jika setiap orang memiliki gambaran dan bayangan di dalam pikiran mereka terkait tentang seperti apa diri mereka sebenarnya, B’timers. Nah, apabila pikiran itu terganggu, maka alam bawah sadar kita pun akan melakukan tindakan defensive untuk mempertahankan diri. Coba pahami jika Anda adalah manusia biasa yang terkadang bisa jatuh dan dikalahkan oleh orang lain.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Saatnya Lakukan Olahraga Singkat untuk Usir Stress

Buatlah diri Anda memahami jika hari ini masih menjadi hadiah yang sangat tidak ternilai harganya bagi Anda untuk dinikmati, B’timers. Nah, jika Anda menyia-nyiakan keajaiban tersebut, maka itu adalah satu tindakan kejahatan. Terkadang Anda hanya perlu untuk berhenti kegiatan yang berguna, lho. Coba Anda nikmati satu waktu untuk bersantai dan melupakan segala makhluk di sekitar Anda.

Terus menerus mengeluh akan keadaan yang Anda alami justru semakin memperburuk kondisi, lho. Hal ini sama sekali tidak membantu Anda dalam menemukan solusi dan jalan keluar dari masalah yang ada di hadapan Anda, B’timers. Lepaskan sejenak tanggung jawab Anda dan hindari perlu memaksakan diri untuk segera menyelesaikan semua masalah. Pikirkan matang-matang keuntungan dan kerugiannya.

Keputusasaan dan perasaan telah dikalahkan yang Anda rasakan adalah tanda jika ini waktu yang paling baik untuk melakukan perubahan. Bahkan langkah sekecil apapun merupakan sebuah kemajuan yang Anda tempuh, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE