Dihantui Rasa Sesal? Hilangkan dengan Tips Ini! | Breaktime
Dihantui Rasa Sesal? Hilangkan dengan Tips Ini!
11.08.2016
“Everything that shows us down and forces patience, everything that sets us back into the slow cycles of nature, is a help” – May Sarton

Semua orang pasti memiliki rasa sesal di dalam pikirannya. Siapa, sih, yang tidak, B’timers? Mungkin dari kecelakaan mobil yang tidak bisa dihindari, hilangnya kesempatan bekerja di perusahaan impian, bahkan hanya sekedar slaah potong rambut. Dan memiliki satu atau dua penyesalan, itu adalah hal yang wajar, B’timers. Yuk, hilangkan rasa sesal yang menghantui dengan tips berikut ini!

Lakukan sesuatu yang lebih berguna

Gunakan emosi negatif dari penyesalan sebagai pemicu Anda, B’timers. Energi tetap merupakan energi, meskipun berasal dari kekuatan negatif. Hanya tinggal bagaimana Anda menggunakan energi itu dengan bijak. Daripada menenggelamkan diri dalam kesedihan dan penyesalan, kenapa tidak bangkit saja, kan?

Dihantui Rasa Sesal? Hilangkan dengan Tips Ini! | Breaktime
Menyesal? Hadapi dengan senyuman saja

Pertimbangkan kemungkinan terburuk

Jika kembali berpikir sedikit lebih jauh, pasti Anda akan menyadari ada begitu banyak kemungkinan yang bisa jauh lebih buruk daripada yang saat ini, B’timers. Semua yang Anda alami sekarang memang alasan untuk bersedih, tapi tetap ada kebaikan di baliknya. Jadi penting untuk mensyukuri apapun yang terjadi.

Temukan manfaat tersembunyi

Percayalah, bahwa penyesalan bisa jadi sumber paling kaya akan pembelajaran, lho, B’timers. Anda bisa belajar menjadi sosok yang lebih tangguh setelah menghadapi masalah, bukan? Bahkan penyesalah saat ditinggal orang yang dicintai pun akan memberikan manfaat. Anda bisa punya waktu lebih banyak, lho.

Fokuslah pada mimpi masa depan Anda

Kehilangan fokus terhadap detail kecil akan mengalihkan perhatian kita dari tujuan dan mimpi, B’timers. Dan jika ini terjadi, Anda justru akan semakin menyalahkan diri sendiri, lho. Usahakan untuk tetap fokus pada impian dan masa depan Anda, daripada hanya menyesalkan kesalahan-kesalahan kecil yang ada.

Dihantui Rasa Sesal? Hilangkan dengan Tips Ini! | Breaktime
Kesalahan akan mengajari Anda arti kebijaksanaan, lho

Belajarah untuk jadi lebih bijaksana

Dan hal terbaik yang bisa Anda dapatkan dari penyesalan adalah, sebagai pengingat atas kesalahan yang telah terjadi, B’timers. Memikirkan apa yang terjadi di masa lalu akan membantu Anda untuk melihat hal dengan lebih bijaksana, lho. Dan ini akan mempengaruhi langkah selanjutnya yang akan Anda ambil.

Ingat, bahwa tidak ada untung sama sekali jika kita terus menerus berduka dalam sesal,, B’timers. Tetap semangat, ya? (NO)

Share This Article