Depresi Bukan Dijauhi, Tapi Didekati. Jangan Sampai Menjurus Jadi Bunuh Diri | Breaktime
Depresi Bukan Dijauhi, Tapi Didekati. Jangan Sampai Menjurus Jadi Bunuh Diri
25.06.2018

Breaktime.co.id - Belakangan ini marak kejadian bunuh diri yang dilakukan oleh remaja dan juga orang dewasa, mulai dari orang biasa sampai selebriti tak luput dari tindakan bunuh diri ini. Tapi sebenarnya apa sih yang bisa membuat seseorang nekad untuk bunuh diri?

Beberapa waktu lalu Kate Spade melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri. Padahal kehidupan Kate Spade sepertinya jauh dari kata kesulitan, apalagi kesulitan ekonomi. Hal ini sekaligus mematahkan anggapan bahwa popularitas, ekonomi dan kesuksesan tidak dapat menjauhkan seseorang dari depresi dan penyakit kejiwaan lainnya.

Setelah kejadian bunuh diri pasti banyak dari kamu yang bertanya kenapa seseorang bisa bunuh diri. Nggak ada yang menjamin seseorang bisa benar-benar terbebas dari yang namanya depresi. Kamu juga sebaiknya nggak bertanya “kenapa dia bisa bunuh diri, ya? Padahal kan dia..”, Semua tampilan yang terlihat di luar hanyalah tipu daya untuk menutupi wajah sebuah depresi itu sendiri.

Bahkan ternyata banyak komedian yang ternyata menderita depresi tahap lanjut. Kalau kamu punya temen atau keluarga yang ternyata sedang depresi, sebaiknya jangan dijauhi. Hal tersebut malah akan menambah keadaan jadi buruk yang bisa menjurus ke arah bunuh diri. Mereka sebenarnya butuh bantuan dari orang-orang terdekatnya. Jika ternyata ada yang berniat atau ada tanda-tanda bunuh diri, kamu bisa melakukan beberapa tindakan cepat. Salah satunya kamu bisa menghubungi direktorat penanganan masalah kejiwaan dari departemen kesehatan.

Setiap lembaga mempunyai fokusnya tersendiri, mulai dari upaya pencegahan sampai pemerhatian isu kesehatan mental. Yang terpenting adalah tetap memperhatikan dan menyayangi setiap teman dan anggota keluarga kita sendiri. Setiap penyakit kejiawaan membutuhkan uluran kasih sayang dan perhatian dari orang - orang terdekat mereka.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE