Damaikan Hati Gelisah Agar Tenang dengan Ini! | Breaktime
Damaikan Hati Gelisah Agar Tenang dengan Cara Ini
14.04.2016

Ketenangan adalah salah satu hal yang paling diinginkan manusia. Bahkan bagi mereka yang memiliki segalanya masih berharap ingin hidup sederhana namun dilingkupi sepenuhnya dengan ketenangan. Ya, ketenangan adalah salah satu hal yang tidak bisa dicapai dengan uang. Terlebih lagi, di jaman serba cepat ini sangat kecil kemungkinannya untuk mendapatkan ketenangan.

Namun jangan patah arang B'timers karena masih ada jalan untuk mendapatkan ketenangan tersebut. Bagi Anda para pemburu ketenangan, beberapa tips berikut bisa Anda coba :

Damaikan Hati Gelisah Agar Tenang dengan Ini! | Breaktime
Beribadah adalah salah satu cara untuk menenangkan hati B'timers.

Beribadah

Ya, beribadah adalah sumber ketenangan abadi yang sering dilalaikan manusia. Terlebih lagi bagi Anda yang sedang dilanda masalah atua bimbang akan sesuatu sangat dianjurkan untuk berkonsultasi kepada Tuhan. Dengan beribadah, selain Anda mendapat manfaat positif, ketenangan diri bisa Anda raih.

Berpikir positif

Segala hal yang bersangkutan dengan masalah, kesalahan, atau perdebatan selalu berkonotasi negatif dan membawa dampak buruk pada kondisi psikis seseorang. Memang seperti itulah cara berpikir banyak orang pada jaman sekarang. Hal tersebut akan membahayakan diri Anda terutama ketenangan diri. Jadi, mulai dari sekarang cobalah untuk berpikir positif agar Anda bisa hidup lebih tenang.

Berhenti ketika lelah

Stres juga merupakan pemicu ketidak tenangan hati B'timers. Apabila Anda sudah mulai lelah dengan apa yang terjadi baik dari segi hubungan, pekerjaan, atau bahkan diri sendiri cobalah untuk mengambil waktu beristirahat. Absen satu hari dari rutinitas yang melelahkan bisa merefresh pikiran suntuk yang tentunya akan membawa Anda pada ketenangan.

Meditasi

Meditasi adalah salah satu langkah penenangan diri yang hampir sama dengan beribadah. Konsep meditasi pun hampir sama dengan beribadah. Namun sangat dianjurkan untuk melakukan meditasi yang ada hubungannya dengan olahraga seperti yoga agar Anda mendapat arahan yang benar.

Hentikan penyesalan

Menyesali apa yang terjadi di masa lalu memang baik, akan tetapi menyesalinya secara berlebihan bisa menggangu cara pandang. Cukup jadikan apa yang terjadi di masa lalu sebagai pembelajaran dan rambu merah ketika Anda lalai. Setelah itu bangkitlah dan tatap masa depan cerah yang menunggu Anda di depan sana.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mendapatkan ketenangan diri. Jadi, ketenangan diri bukanlah hal yang ditunggu melainkan hal yang harus dicari. Mulailah dari sekarang B'timers agar Anda bisa menikmati sisa usia Anda dengan perasaan tenang dan damai. Semangat. (wsu)

Share This Article