Coba Ide Unik Membuat Photo Collage Keren Ini! | Breaktime
Coba Ide Unik Membuat Photo Collage Keren Ini, Yuk!
14.03.2016

Seiring berkembangnya aplikasi photo editing di ponsel pintar, collage atau foto kolase adalah yang paling digemari. Namun, aplikasi di smartphone sering kali hanya menyediakan template yang itu-itu saja. Nah, untuk membuat desain collage yang tidak biasa, bikin sendiri foto kolase Anda dengan ide unik membuat photo collage berikut ini, yuk!

Art Journaling

Ini saatnya menggunakan tangan Anda sendiri untuk berkreasi. Ambillah majalah bekas dan gunting-gunting apapun yang Anda temukan sesuai keinginan Anda. Pilih warna apa saja dengan klip-klip cantik yang Anda temukan. Jangan pedulikan tentang warna yang tidak nyambung dengan tema. Setelah itu, tempelkan ke sebuah kertas foto dengan komposisi yang benar, tentu saja sesuai dengan ukuran foto untuk diselipkan atau ditempel. Beri hiasan agar collage Anda semakin menarik, ya! 

Coba Ide Unik Membuat Photo Collage Keren Ini! | Breaktime
Contoh magazine photo collage

Photo walls

Jika Anda ingin menggunakan hobi fotografi Anda dengan dekorasi interior, tidak ada cara yang lebih baik selain dengan menggunakan kreativitas tangan Anda untuk membuat foto dinding handmade. Anda tentu sering mengambil foto pribadi dan dengan orang-orang tersayang, bukan? Nah, aturlah foto-foto tersebut dalam bentuk yang bermakna, seperti hati atau inisial Anda sendiri, bingkai pintu, cermin atau apapun yang Anda suka.

Coba Ide Unik Membuat Photo Collage Keren Ini! | Breaktime
Contoh hanging photo walls yang menarik

Composition

Ide unik membuat photo collage selanjutnya adalah dengan membuat komposisi. Ketika menuliskan cerita kehidupan ke buku harian saja tidak cukup, foto collage memberi B’timers kebebasan untuk menggambarkan ekspresi dan ungkapan hati. Ambil foto Anda ketika mengalami perasaan tertentu dan tempelkan untuk membentuk satu komposisi cerita yang berbeda. Saat Anda berubah mood tengok kembali foto-foto tersebut dan rasakan suasana hati Anda perlahan membaik.

Storytelling

Kolase yang mengandung unsur cerita tentu akan menimbulkan kesan yang luar biasa. Jadi, cobalah untuk mengatur foto-foto Anda agar terangkai seperti alur sebuah cerita. Benar, Anda tidak mungkin mengabadikan foto di setiap kejadian. Namun Anda bisa menggunakan gambar lain yang tidak memiliki hubungan satu sama lain untuk menciptakan daya tarik yang lucu atau emosional. Menggunakan aplikasi collage memang sangat membantu, namun membuat dengan tangan sendiri akan lebih bermakna.

Bagaimana ide unik membuat photo collage di atas B’timers? Semoga menginspirasi dan bermanfaat, ya. Selamat berkreasi! (nap)

Share This Article