Cemas Berlebihan? Tips Ini Bisa Menghilangkannya | Breaktime
Cemas Berlebihan? Tips Ini Bisa Menghilangkannya
12.04.2016

Setiap orang pasti pernah merasakan kecemasan. Terlebih lagi kaum wanita yang memang sering merasa khawatir dibandingkan pria. Akan tetapi, peraaan cemas yang berlebihan bisa berbahaya terhadap seseorang. Seperti contoh, pikiran terganggu akibat rasa cemas yang tidak bertuan.

Apabila hal tersebut diteruskan, bisa berakibat buruk pada karakter seseorang. Yang paling parah adalah paranoid atau bahkan berkepribadian ganda. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, ada beberapa tips yang bisa Anda coba seperti berikut :

Ketahui rasa cemas Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah ketahui dulu apa yang membuat Anda cemas. Ketahui apkah kecemasan Anda itu wajar atau sekadar pemikiran negatif akan suatu hal yang mungkin belum terjadi. Hal ini sangat diperlukan B'timers agar Anda bisa membedakan mana rasa cemas sungguhan dan mana yang palsu.

Mengubah penampilan

Penampilan juga bisa menjadi penyebab Anda mengalami rasa cemas berlebihan B'timers. Jadi cobalah untuk merubah penampilan agar Anda tidak lagi mengalami hal tersebut. Gunakan pakaian yang sederhana dan tidak berlebihan agar Anda bisa dengan mudah diterima oleh lingkungan Anda.

Cemas Berlebihan? Tips Ini Bisa Menghilangkannya | Breaktime
Cemas boleh, tapi jangan berlebihan B'timers

Kendalikan pikiran Anda

Ingat, Anda adalah satu-satunya yang bisa mengendalikan diri Anda sendiri. Cobalah untuk berdamai dengan diri Anda degnan cara bermeditasi atau menenangkan diri. Ingatlah pusat pikiran Anda, temukan kembali apa yang membuat Anda percaya diri. Apabila Anda sudah melakukannya, rasa cemas akan menghilang dengan sendirinya.

Latihan rutin

Ya, rasa cemas memang tidak dengan mudah dihilangkan begitu saja. Anda membutuhkan latihan untuk menghadapinya. Latihan pertama untuk menghilangkan rasa cemas adalah hadapi rasa cemas tersebut. Teliti lagi apa yang membuat Anda cemas, apabila sudah cobalah untuk memperbaikinya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghilangkan rasa cemas berlebihan. Anda harus menguatkan hati agar semua usaha Anda dalam memperbaiki diri cepat tercapai. Semangat B'timers. (wsu)

Share This Article