Cara Tumbuhkan Optimisme Layaknya Para Pahlawan | Breaktime
Cara Tumbuhkan Optimisme Layaknya Para Pahlawan
16.08.2016

Jika mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan, ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil, B’timers, salah satunya adalah memiliki sikap optimis. Terbayang kan, bagaimana para pejuang zaman dahulu hanya berbekal bambu runcing melawan para penjajah? Selain keberanian dan tekad kuat, rasa optimis dan keyakinan di hati juga jadi faktor pendukungnya. Supaya kita bisa meniru para pahlawan bangsa, berikut tips dan cara tumbuhkan optimisme dari Breaktime.

Temukan kesempatan di tiap kesulitan

Selalu fokus pada sisi positif suatu hal. Bukan berarti mengabaikan masalah, namun melihat solusi terbaik yang bisa dilakukan. Dengan optimisme, Anda pun bisa selalu bersyukur dalam keadaan apapun, ya, bukankah harapan harus selalu ada?

Berkumpul dengan orang-orang positif

Kalau di sekitar Anda hanya ada orang-orang yang galau melulu, Anda pun akan sulit tersenyum. Optimisme itu kebiasaan yang bisa dipelajari dan itu juga menular, jadi berteman dengan orang-orang yang positif akan membuat Anda ikut positif dan tumbuh optimisme.

Baca juga : TIRU CARA UNIK SELEB RAYAKAN HARI KEMERDEKAAN!

Cara Tumbuhkan Optimisme Layaknya Para Pahlawan | Breaktime
Optimisme bikin Anda lebih bahagia

Beri, terima dan investasikan cinta

Cinta seperti harta karun yang tersembunyi. Cinta membuat kita memaafkan, sembuh dari luka hati, merasa berani dan menghilangkan pikiran negatif. Jadi, mencintailah, dan biarkan diri Anda dicintai, serta investasikan cinta Anda. Ini juga salah satu cara tumbuhkan optimisme.

Realistis, siap untuk yang terbaik dan terburuk

Kadang, optimisme membutakan orang dari risiko buruk yang juga mungkin terjadi. Jadi, kuncinya adalah tetaplah realistis, berharap untuk yang terbaik namun bersiaplah menghadapi kemungkinan terburuk. Ini akan membuat Anda kuat secara mental maupun fisik.

Fokus pada masa sekarang

Banyak orang yang masih terjebak masa lalu, dan terombang-ambing bayangan masa depannya. Itu yang bisa membuat Anda sulit fokus pada hari ini. Tanamkan di pikiran, “sekarang ya sekarang”, hilangkan kecemasan akan hal yang sudah dan akan terjadi.

Dengan cara tumbuhkan optimisme tadi, B’timers akan merasa lebih yakin dan percaya diri dalam menghadapi hidup. Merdekakan diri Anda dari kegalauan yang menjajah. (md)

Share This Article