Cara Mudah untuk Menghilangkan Bekas Cacar | Breaktime
Cara Mudah untuk Menghilangkan Bekas Cacar
20.11.2016

Yap, penyakit cacar memang pernah menyerang hampir semua orang. Ada istilah lain untuk cacar, dalam bahasa Inggris, biasanya cacar dikenal dengan sebutan “chicken pox”. Tahukah B’timers bahwa penyakit cacar sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu, lho, dan cacar bisa mudah menular serta menyebar dengan cepat. Baik lewat udara maupun adanya kontak langsung dengan yang terkena cacar, penyakit ini bisa menyebar dan menyerang seseorang yang sedang tidak fit atau pertahanan tubuhnya lemah. Nah, karena kadang cacar ini selalu meninggalkan bekas, Anda tentu ingin menghilangkan bekas cacar hingga tuntas.

Memang penyakit cacar ini biasanya menyerang hanya sekali seumur hidup. Meski demikian, efek dari cacar ini sendiri cukup terasa. Karena cacar bisa menyisakan bopeng pada kulit sehingga kulit tidak terlihat mulus lagi. Nah, jika tidak diatasi, pasti bisa mengganggu Anda, terutama mengurangi rasa percaya diri. Berikut cara-cara alami yang bisa Anda lakukan untuk cepat menghilangkan bekas cacar.

Ramuan jintan

Siapkan 1 sendok makan jintan, 1 buah dlingo, setengah bangle, 1 buah pinang muda, 3 helai daun sirih, 1 temu sore. Cara membuatnya adalah pertama-tama cuci bersih semua bahan tersebut. Kemudian, haluskan semuanya dan peras untuk mengambil sarinya, lalu Anda bisa meminum perasan sarinya.

Jagung muda

Anda cukup menyiapkan satu buah jagung muda. Kupas bersih kulitnya dan cuci bersih. Kemudian, parut jagung tersebut dan oleskan pada bagian kulit tubuh di mana terdapat bekas cacar di sana.

Mengkudu matang

Mengkudu juga ampuh untuk digunakan menghilangkan bekas cacar. Anda bisa menyiapkan 2 buah mengkudu matang, untuk diparut atau dibuat jus. Caranya adalah dengan mengambil airnya untuk diminum dua kali sehari.

Cara Mudah untuk Menghilangkan Bekas Cacar | Breaktime
Lidah buaya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat

Lidah buaya

Anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk membantu menghilangkan bekas cacar membandel. Ambil lidah buaya segar lalu kupas kulitnya, kemudian Anda bisa mengambil dagingnya atau juga gelnya. Lalu tinggal oleskan pada bagian bekas luka cacar, diamkan dan tunggu selama beberapa menit hingga mengering.

Madu

Madu yang serbaguna nyatanya juga ampuh untuk membantu menghilangkan bekas luka akibat cacar. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda tinggal mengoleskan madu langsung pada bekas cacar yang ada di kulit, dan lakukan secara rutin agar bekas cacarnya cepat menghilang.

Buah lemon

Pakai cara lain dengan menggunakan buah lemon untuk mengatasi bekas cacar. Caranya, Anda bisa menyiapkan buah lemon, potong-potong lalu buatlah jus lemon. Oleskan jus lemon ini pada area kulit yang terdapat bekas luka cacar.

Kacang hijau

Untuk menggunakan kacang hijau, Anda bisa merendamnya dengan air dingin selama sekitar 7 jam, lalu tumbuk kacang hijau tersebut yang sudah direndam. Beri sedikit air sampai teksturnya jadi seperti krim. Kemudian oleskan kacang hijau ini ke area bekas cacar di kulit. Tunggu hingga kering lalu bersihkan.

Air kelapa

Anda bisa menggunakan air kelapa yang segar, pakailah untuk membasuh bagian kulit di mana terdapat bekas cacar di sana. Air kelapa ini bisa membantu menggantikan sel kulit mati serta membantu peremajaan kulit.

Dengan cara-cara alami tadi, Anda bisa menghilangkan bekas cacar baik pada wajah dan juga pada tubuh. Jangan lupa melakukannya secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil yang optimal, kulit B’timers pun bisa jadi kembali mulus. Jadi, tidak perlu galau lagi soal bekas cacar yang mengganggu. Good luck! (md)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE