Cara Meningkatkan Daya Ingat Bantu Kinerja Anda | Breaktime
Cara Meningkatkan Daya Ingat Bantu Kinerja Anda
04.01.2017

Anda termasuk orang yang mudah melupakan sesuatu, B’timers? Well, padahal menurut Dr Itzhak Fried, seorang profesor bedah saraf dan psikiater di UCLA, seseorang sebenarnya hanya perlu melihat sesuatu sekali saja dan mereka akan mengingatnya. Namun kenyataannya pada beberapa orang, kesulitan untuk mengingat dialami sejak usia dini. Nah, agar tak mengganggu, intip cara mengingkatkan daya ingat, yuk!

Cara Meningkatkan Daya Ingat Bantu Kinerja Anda | Breaktime
Teta-teki silang membantu meningkatkan daya ingat

Dan tak hanya tubuh saja yang membutuhkan latihan, lho, B’timers. Untuk menjaga kesehatan otak, kita harus memberikan latihan. Caranya adalah dengan memberikan soal-soal sederhana untuk diselesaikan. Cobalah buka kembali buku pelajaran Anda di sekolah dan cari tahu, apakah Anda masih sanggup untuk menyelesaikan soal tersebut.

Wajib untuk diketahui, bahwa ternyata jam tidur dapat mempengaruhi kesehatan otak dan daya ingat, lho. So, jika Anda ingin memiliki daya ingat yang kuat, jangan mengabaikan waktu tidur Anda setiap hari. Namun jangan hanya tidur, karena kualitas tidur-lah yang memiliki peranan paling penting untuk bantu menjaga kesehatan otak.

Baca juga : SENAM OTAK; OTAK PUN BUTUH OLAHRAGA

Cara meningkatkan daya ingat yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah selalu menjauhkan stres di dalam kehidupan Anda, B’timers. Hal ini karena stres adalah musuh paling jahat bagi otak. Stres dapat menghancurkan sel-sel otak dan menyebabkan kerusakan pada hippocampus, area otak yang berfungsi untuk menyimpan kenangan.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Bantu Kinerja Anda | Breaktime
Perhatikan menu yang menyehatkan bagi otak, ya?

Masih berkaitan dengan stres. Jika stres dapat menyebabkan kerusakan pada otak serta menyebabkan menurunnya daya ingat, maka tertawa sebaliknya, B’timers. Sebagai respon emosional, tertawa dapat mempengaruhi beberapa bagian di dalam otak. Saat kita tertawa, maka area kreatif dan pembelajaran otak akan menjadi lebih aktif.

Dan cara meningkatkan daya ingat lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan menu sehat untuk otak, seperti lemak baik dan makanan kaya serat, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE