Cara Marah Tanpa Meninggung Perasaan Orang Lain | Breaktime
Cara Marah Tanpa Meninggung Perasaan Orang Lain
01.11.2016
“Holding on to anger is like grasping a hot coal with the intent of throwing it at someone else: you are the one who gets burned” – Annonymous

Kita semua terkadang marah. Namun apabila Anda termasuk orang yang mudah dalam menyemburkan emosi negatif seperti Hulk, wow! Itu hal yang dapat merusak hubungan dan juga karier Anda, B’timers. Memang tidak mudah mengendalikan amarah. Tapi jika kita tidak berlatihnya, orang-orang yang ada di sekitar kita yang akan terluka. Nah, berikut ini cara marah tanpa melukai perasaan orang lain!

Cara Marah Tanpa Meninggung Perasaan Orang Lain | Breaktime
Jangan lampiaskan marah Anda pada orang yang salah, lho

Tetap tenang, tidak mengatakan atau mengerjakan apapun

Sangat penting untuk bersikap tenang saat amarah mulai mencoba meledakkan diri Anda. Baru setelah tenang, cobalah berbicara dengan orang yang telah menyakiti perasaan Anda. Ungkapkan pada mereka mengenai apa yang Anda rasakan. Tapi jangan gunakan bahasa yang kasar dan nada yang tinggi, ya?

Cara mengatasi amarah kepada salah satu anggota keluarga

Ada kalanya setelah kita merasa tenang, justru kita tidak memiliki kesempatan untuk berbicara dengan mereka. Nah, jika kasusnya seperti ini, Anda jangan sampai terbawa suasana, B’timers. Anda harus tetap bisa menyampaikan perasaan terluka, namun jangan biarkan mereka yang terluka setelah itu.

Jangan pernah menyalahkan orang lain karena amarah Anda

Ya, Anda marah karena orang lain. Namun sebaiknya jangan pernah menyalahkan orang lain atas marah di dalam hati Anda, B’timers. Hal tersebut justru hanya akan menghancurkan hubungan Anda dan orang tersebut. Cobalah berbicara satu sama lain untuk menghindari kejadian yang sama di masa depan.

Cara Marah Tanpa Meninggung Perasaan Orang Lain | Breaktime
Dan jangan pendam amarah serta dendam Anda pada mereka, ya?

Lupakan situasi setelah Anda membahas masalah dengannya

Cara lain demi untuk menghindari melukai perasaan orang lain karena kita merasa marah adalah dengan  melupakan masalah yang terjadi. Dengan memendam dendam dan amarah di dalam hati serta pikiran Anda, justru hal tersebut akan meningkatkan kemungkinan serangan kemarahan yang lebih mengerikan.

Keluar dan tinggalkan situasi yang menyebabkan Anda marah

Jika Anda berada dalam situasi yang sangat buruk, hingga tak mampu mengendalikannya. Bahkan Anda tak mungkin berbicara dengan orang lain, maka keluarlah dan tinggalkan situasi tersebut, B’timers. Coba ambil foto orang yang membuat Anda amrah, dan lampiaskan pada foto tersebut. Mudah, kan?

Dan cara marah tanpa perlu menyinggung perasaan orang lain yang bisa Anda lakukan dan sangat efektif adalah dengan bercermin ketika Anda marah. Melihat wajah Anda sendiri yang cukup mengerikan, maka marah pun akan berkurang, karena rasa geli, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE