Cara Kembalikan Kontrol pada Kebiasaan Tidur | Breaktime
Cara Kembalikan Kontrol pada Kebiasaan Tidur Anda
28.11.2016

Naik ke atas tempat tidur, lalu menutup mata setiap malam adalah hal yang paling nikmat dalam sehari, ya, B’timers? Namun bangun keesokan paginya selalu menjadi hal yang sangat berat. Semua orang pasti membenci rasanya harus bangun di pagi hari, dan menghadapi hari panjang dengan semua kesibukan di kantor. Nah, dengan tips memperbaiki siklus tidur berikut ini, Anda akan dapatkan kembali kontrol atas kebiasaan tidur yang sehat. Check this out!

Cara Kembalikan Kontrol pada Kebiasaan Tidur | Breaktime
Jangan biasakan tubuh untuk selalu kerja lembur, ya?

Usahakan untuk tertidur lebih cepat

Well, pergi tidur bisa adalah tugas yang terkesan mudah. Namun tertidur bisa cukup berat bagi sebagian orang yang menderita gangguan tidur, B’timers. Usahakan untuk menjauhkan otak dari pikiran yang bisa mengganggu. Mendengarkan white noise biasanya cukup membantu, lho.

Jangan abaikan bantal yang nyaman

Sangat penting mendapatkan bantal yang sempurna. Karena kenyamanan adalah kunci utama untuk kita menikmati jam-jam tidur, B’timers. Kesalahan pemilihan bantal bisa membuat Anda terjebak dalam pagi yang mengerikan, dengan leher kaku ditambah dengan pikiran yang negatif.

Bangun sebelum alarm mengganggu

Mendengar jeritan melengking dari alarm jam cukup mengirimkan sinyal gangguan ke dalam pikiran kita, lho, B’timers. Bangun dalam kondisi yang terkejut akan membuat kita terjerumus dalam mode panik dan menghilangkan mood positif. So, sebaiknya bangunlah sebelum bunyi alarm.

Cara Kembalikan Kontrol pada Kebiasaan Tidur | Breaktime
Mimpi bisa kita atur dengan memilih posisi tidur nyaman, lho

Atur mimpi Anda dengan posisi tidur

Dan siapa yang bilang mimpi adalah bunga tidur yang datangnya di luar kendali kita, B’timers? Menurut penelitian, posisi tidur memungkinkan kita untuk menciptakan mimpi yang diinginkan, lho. Pilihlah posisi tidur yang menurut Anda paling nyaman ketika sebelum memejamkan mata.

Luangkanlah waktu untuk tidur siang

Pada kenyataannya, semua orang membutuhkan jam istirahat untuk tidur di siang hari, lho. Hidup tanpa tidur siang justru akan mengganggu kualitas tidur Anda di malam hari, B’timers. Selain itu produktivitas, serta kemampuan otak untuk tidur pun akan terganggu. So, tidur sianglah!

Untuk mendapatkan tidur berkualitas, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan mengembalikan kontrol Anda atas kebiasaan tidur, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE