Cara Berbahagia Meski Merayakan Natal Sendiri | Breaktime
Cara Berbahagia Meski Merayakan Natal Sendiri
24.12.2015

Natal seyogyanya dirayakan bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Namun, ada kalanya Anda tak bisa pulang ke kampung halaman dan terpaksa merayakan Natal seorang diri. Tuntutan pekerjaan dengan segala tetek bengeknya, memaksa Anda untuk tetap tinggal.

Namun, Anda tak perlu khawatir, karena meskipun sendiri, Anda masih bisa berbahagia dan menikmati Natal. Berikut cara bahagia saat Natal versi Breaktime!

Lakukan dekorasi Natal

Agar nuansa Natal terasa, lakukan dekorasi Natal untuk tempat tinggal Anda. Mulai dari menyiapkan pernak-pernik dan ornamen Natal, merangkai pohon Natal, hingga menghias ruangan dengan kesan Natal. Buatlah dekorasi Natal karya Anda sendiri, kemudian rasakan kepuasan saat semua dekorasi selesai.

Mainkan lagu Natal

Tanpa sebuah lagu yang mengiringi, Natal tentu akan terasa hambar. Untuk itu persiapkan playlist favorit untuk Natal yang ceria. Anda juga bisa menyanyikan lagu-lagu tersebut untuk memuaskan hati dan melepaskan stres.

Cara Berbahagia Meski Merayakan Natal Sendiri | Breaktime
Hadiah untuk diri sendiri merupakan cara untuk mencintai diri Anda

Beli hadiah untuk diri sendiri

Dalam setahun, berapa kali Anda membeli hadiah untuk diri sendiri? Natal adalah waktu yang tepat untuk memberi hadiah atas pencapaian diri Anda selama setahun. Sepasang sepatu baru, baju yang telah lama Anda idamkan, ataupun tas impian bisa Anda beli sebagai hadiah untuk diri sendiri.

Kirimkan kartu Natal

Kirim email berupa ucapan Natal untuk orang-orang terdekat. Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi chatting yang ada. Namun, untuk ayah dan ibu tercinta, ada baiknya Anda menghubungi mereka menggunakan telepon atau video call dan curahkan kasih saying Anda pada mereka.

Bagi pasangan LDR, saling mengirimkan kartu natal, mengucapkan melalui telepon ataupun video call, adalah hal yang dapat dilakukan bersama meski jarak memisahkan.

Siapkan sajian nikmat saat Natal

Merayakan Natal seorang diri bukan berarti tak bisa makan enak. Anda bisa membuat sendiri cake Natal ataupun memesan pizza dari restoran cepat saji terdekat. Jangan ragu untuk memesan makanan favorit Anda selama Natal.

Cara Berbahagia Meski Merayakan Natal Sendiri | Breaktime
Pergilah ke Gereja, berdoa dan bertemu orang-orang baru

Pergi ke gereja

Gereja merupakan tempat yang tepat ketika Natal tiba. Anda berkesempatan untuk mendekatkan diri pada Tuhan sekaligus menghabiskan waktu bersama orang lain. Merayakan Natal bersama orang baru akan memberikan pengalaman serta keluarga baru dalam kehidupan Anda.

Nonton film

Adakah film bertema Natal yang jadi favorit? Inilah waktunya memutar ulang film-film tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menonton film-film seru lainnya untuk menghabiskan waktu.

Menjadi sukarelawan

Saat Natal, beberapa gereja akan mengadakan kegiatan amal agar masyarakat miskin tetap bisa merayakan Natal bersama. Anda bisa menjadi sukarelawan dalam kegiatan ini. Bukan hanya membantu sesama, menjadi relawan akan mengingatkan Anda untuk bersyukur. (dfr)

Share This Article