Butuh Ngobrol dengan Psikiater? Inilah Tandanya! | Breaktime
Butuh Ngobrol dengan Psikiater? Inilah Tandanya!
29.01.2017

Setinggi apa rasa percaya diri Anda, hingga mengatakan diri Anda tak akan pernah memerlukan bantuan dari terapis, B’timers? Namun pada kenyataannya, yang namanya kehidupan sangat tidak mungkin Anda bebas dari masalah serta tantangan. Dan sekuat atau setegar apapun seseorang, dia pasti pernah sekali merasakan dunia runtuh dan hancur karena alasan tertentu. Jangan bilang Anda terbebas dari masalah.

Karena sebagai manusia, kita semua pasti menyimpan kelemahan masing-masing. Itulah yang membuat diri Anda berbeda dan juga unik dari orang lain yang ada di luar sana, B’timers. Masalah-masalah berat memang mungkin saja datang menghampiri. Seperti kematian orang yang dicintai dan perasaan cemas yang luar biasa tak mustahil datang dan menyebabkan kehidupan seolah sama sekali tidak lagi berarti.

Di bawah ini beberapa tanda jika sebenarnya Anda membutuhkan bantuan dari psikiater, lho, B’timers!

Ada waktunya ketika segala sesuatunya kita rasakan sangat mengganggu. Semua orang permah merasa marah serta sedih. Namun di saat perasaan negatif itu datang begitu sering, tentu saja kehidupan Anda semakin terganggu. Merasa hidup Anda seolah diatur oleh kemarahan serta kesedihan adalah bencana paling mengerikan. Anda mungkin saja kehilangan kendali dan juga menyebabkan serangan panik, lho.

Butuh Ngobrol dengan Psikiater? Inilah Tandanya! | Breaktime
Perasaan depresi harus segera diatasi, lho, B’timers

Pasien yang pernah menderita trauma, biasanya mereka mengalami kesulitan berhenti memikirkan hal tersebut, B’timers. Rasa sakit yang sangat mengerikan karena kematian seseorang yang berharga dalam keluarga, putus cinta atau kehilangan pekerjaan bisa menjadi alasan kita menderita trauma. Jika mereka yang memiliki trauma, perasaan sedih dan terluka bakalan sangat sulit dan berat untuk akhirnya diatasi.

Hayoo, apakah Anda pernah mengabaikan sakit kepala, nyeri perut atau menurunnya sistem kekebalan tubuh yang makin berkurang, B’timers? Gangguan kesehatan yang biasanya kita anggap ringan, ternyata dapat mempengaruhi kesehatan tubuh, lho. Berdasarkan penelitian, tingkatan stres yang dirasakan oleh seseorang bisa menimbulkan penyakit, seperti sakit perut, bahkan hingga menurunnya hasrat bercinta.

Masih belum mengaku, bahwa Anda sebenarnya memiliki tanda membutuhkan bantuan dari psikiater, B’timers? Ketika seseorang mengalami tekanan yang tak mampu diatasinya sendiri, mereka cenderung meminta bantuan dari obat-obatan tertentu. Dan untuk beberapa orang, mereka memilih melarikan diri dari kesedihan dengan makanan. Atau ada juga yang justru menghindari makanan. Anda salah satunya?

Jangan dikira jika menurunnya prestasi seseorang di tempat kerja bukan merupakan tanda mereka juga membutuhkan bantuan dari psikiater, lho, B’timers. Perubahan kinerja yang kita alami, pada umumnya karena kita sebenarnya tengah berjuang menyelesaikan masalah emosional atau psikologi yang sedang mengganggu. Ini bukan sesuatu yang aneh, karena gangguan emosional sangat mempengaruhi semua.

Tanda lain jika kita sebenarnya sangat membutuhkan bantuan dari psikiater atau setidaknya mengobrol dengan tenaga ahli, adalah ketika kita mulai merasa terputus dari hal-hal yang sebelumnya  kita anggap menyenangkan, B’timers. Anda mulai merasa tertekan dengan pertemuan keluarga an sahabat-sahabat tercinta. Ini menandakan, bahwa sebenarnya Anda merasa ketidakbahagiaan dalam kehidupan saat ini.

Semakin kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di sekitar Anda, B’timers? Wah, jangan diabaikan saja perasaan tersebut, lho. Jika Anda mulai merasa tak mampu menemukan perasaan positif dengan berinteraksi dengan orang-orang tercinta, ini sudah merupakan tanda bahwa Anda sangat membutuhkan bantuan dari psikiater. Jangan pernah membiarkan hal ini hingga berlarut-larut, lho.

Dan tanda terakhir yang mengungkapkan bahwa, sebenarnya Anda butuh mengobrol dengan psikiater adalah ketika teman-teman Anda mulai mengatakan mereka mulai merasa khawatir terhadap diri Anda. So, jangan abaikan dan segera minta bantuan dari tenaga terapis, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE