Buku Luar Wajib Baca Bulan ini? Simak Daftarnya! | Breaktime
Buku Luar Wajib Baca Bulan ini? Simak Daftarnya!
11.04.2016

Buku adalah jendela dunia. Benar. Karena hanya dari buku kita bisa mengenal segalanya yang tidak pernah kita lihat. Bahkan dari informasi yang didapatkan saat membaca buku, bisa membawa angan kita mengunjungi tempat yang jauh. Nah, untuk pecinta buku, ini daftar buku luar wajib baca bulan ini, B’timers.

High Dive by Jonathan Lee

Buku Luar Wajib Baca Bulan ini? Simak Daftarnya! | Breaktime
Dapatkan klimaks berdasarkan sejarah pada tahun 1984

Karya baru yang menyedihkan karya Jonathan Lee, High Dive ini seolah membawa Anda kembali ke tahun 1984 di hari-hari sebelum pengeboman Brightom Hotel yang menghebohkan, yang menggambarkan sebuah plot pembunuhan yang ditujukan untuk Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher beserta kabinetnya. Gambaran dari aktivitas harian manusia membuat buku ini begitu menarik. Lee bahkan melakukan penelitian tragedi, keluarga, loyalitas dan monumen penting dalam sejarah sebelum menulis bukunya.

What is Yours is not Yours by Helen Oyeyemi

Buku Luar Wajib Baca Bulan ini? Simak Daftarnya! | Breaktime
“Apa yang tidak menjadi milikmu adalah bukan milikmu”

Helen Oyeyemi terus memukau dalam kumpulan cerita pendek yang fantastis melalui bukunya What is not Yours is not Yours ini. Terkait dengan temanya, setiap cerita sangat kaya dan memuaskan. Dipenuhi dengan semburan epik yang penuh imajinasi dan kecerdasan licik, akan membuat Anda tertawa hingga kepala berputar. Prosa Oyeyemi yang tertulis akan memaksa pembaca mengecek untuk memastikan mereka masih menjejakkan kaki di atas permukaan tanah. Ini menandakan karya wanita manis tersebut sangat menakjubkan, B’timers.

Better Living Through Criticism by A. O. Scott

Buku Luar Wajib Baca Bulan ini? Simak Daftarnya! | Breaktime
A.O. Scott sang penulis Better Living Through Criticism

Buku luar wajib baca bulan ini selanjutnya adalah hasil karya dari A. O. Scott dalam menggali sejarah dan teori kritik yang berkaitan dengan mesia dan seni. Better Living Through Criticism mencakup segala sesuatu dari seni Marina Abramovich. Di dalamnya Scott melakukan pergulatan internal dengan banyak argumen. Namun pada akhirnya, ia berhasil membebaskan diri. Buku ini sangat cocok untuk mereka yang ingin membuat penilaian terhadap seni, media ataupun aspek umum lainnya dari kehidupan.

Lust & Wonder by Augusten Burroughs

Buku Luar Wajib Baca Bulan ini? Simak Daftarnya! | Breaktime
Augusten Burroughs dan bukunya Lust & Wonder

Dengan mengakhiri memoir sebelumnya berjudul Running with Scrissors and Dry, Augusten Burroughs menggambarkan karier serta kehidupan cinta yang melelahkan dari seorang penulis pemula di New York dari pertengahan tahun 90-an hingga saat ini. Anda bisa melihat bagaimana dia bangkit dari krisis dan kekecewaan dalam sebuah hubungan, B’timers. Lust & Wonder mengambil tema yang jelas dan lebih tenang, namun tetap menjadi pilihan wajib baca bulan ini, lho.

Dan, dari keempat buku luar wajib baca bulan ini, mana yang menurut Anda paling menarik, B’timers? (NO)

Share This Article