Ternyata introvertt dan extrovert punya karakter unik | Breaktime
Buka-Bukaan: Uniknya Karakter Introvett dan Extrovert
08.07.2015
“You have to be unique, and different, and shine in your own way.”—Lady Gaga

Sama seperti sidik jari setiap orang yang dibuat berbeda oleh sang Pencipta, karakter masing-masing orang pun juga demikian. Menjadi orang yang extrovert ataupun introvert, keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan yang dengannya Anda bisa saling belajar dan mendukung satu sama lain.

Nah berikut Breaktime rangkumkan seputar fakta-fakta unik kalangan introvert:

Pendengar yang baik

Orang introvert selalu menyediakan waktu bagi Anda
Orang introvert selalu menyediakan waktu bagi Anda

Penulis majalah TIME menuturkan bahwa kebiasaan orang introvert yang suka mengamati lingkungannya menjadikan mereka adalah pendengar yang baik. Mereka rela untuk mengesampingkan masalahnya sendiri demi kepentingan orang lain yang dianggapnya sebagai teman.

Peka dengan perasaan orang lain

Meski tak sereaktif orang-orang extrovert, namun orang introvert diam-diam mengamati lingkungan mereka dengan seksama. Tak jarang bila B’timers dengan karakter introvert mampu bikin orang di sekitar jadi super melting dengan sejumlah tindakan sederhana. Prinsip Anda, talk less, do more.

Sekarang, giliran Anda menyimak apa saja keunikan yang dimiliki oleh kalangan extrovert.

Pintar menghibur orang lain

Orang extrovert pintar bikin hidup suasana
Orang extrovert pintar bikin hidup suasana

Saat suasana kampus atau sekolah mendadak jadi garing dan suram, orang extrovert akan segera mengambil alih dengan mengeluarkan candaan-candaan lucu dan sangat menghibur. Tak heran bila berteman dengan orang extrovert akan bikin B’timers selalu bahagia dan merasa hidup jadi lebih hidup.

Pandai bergaul

Kepribadian orang extrovert yang murah senyum dan ceria menjadikan mereka lebih mudah bergaul dengan siapa saja dan kapan saja. Tak heran bila orang extrovert akan memancarkan aura yang hangat dan bersahabat yang bisa bikin banyak orang tertarik untuk berteman.

Selama ini, manakah kepribadian yang terasa paling dominan dalam diri B’timers? Well, keduanya sama-sama memiliki keunikan masing-masing yang layak untuk dipertahankan.

Share This Article