Buah Hati Ulang Tahun 4 Tahun Sekali? Dont Worry | Breaktime
Buah Hati Ulang Tahun 4 Tahun Sekali? Tak Masalah!
29.02.2016

Apakah rekan Anda memiliki anak yang lahir pada tanggal unik, 29 Februari, B’timers? Atau mungkin buah hati Anda sendiri yang mengalami hal tersebut? Well, menunggu selama 4 tahun untuk merayakan pesta ulang tahun memang terdengar sedikit aneh. Namun, jangan bersedih, B’timers, karena kondisi ini tidak terlalu menyedihkan seperti yang Anda bayangkan, kok.

Diperkirakan sekitar 4 juta orang di dunia termasuk Ja Rule, Tony Robbins, dan Antonio Sabato Jr, dilahirkan pada 29 Februari. Hari ini disebut sebagai hari kabisat dari kalender Gregorian. Dan seseorang yang lahir pada tanggal ini disebut “leapling” atau “leap-year baby”. Dan seperti apa cara untuk membuat ulang tahun 4 tahun sekali tak masalah?

Biarkan anak Anda tahu betapa istimewanya 29 Februari

Hanya ada satu dari 1.461 orang yang lahir pada Leap Day, dengan sekitar 200 ribu orang di seluruh negeri dan 4 juta orang di seluruh dunia. Jadi merupakan hal yang luar biasa, jika anak Anda dilahirkan pada hari istimewa ini. Buatkan dia T-shirt atau topi khusus untuk dikenakan di hari ulang tahunnya. Dengan begitu ke manapun dia pergi, semua orang akan berhenti dan mengucapkan selamat ulang tahun padanya.

Buah Hati Ulang Tahun 4 Tahun Sekali? Dont Worry | Breaktime
Let them know how special they are

Lucky number 29!

Merayakan ulang tahun 4 tahun sekali tak masalah, B’timers! Jika anak Anda aktif dalam satu cabang olahraga, berikan dia jersey dari klub kesayangannya dengan nomor punggung 29. Atau, pada pesta ulang tahunnya, Anda bisa memastikan ada 29 cupcake, 29 balon, 29 kotak kado yang menghiasi meja makan. Anda bebas menemukan ide apapun untuk memeriahkan pestanya.

Ambil cuti

Tanggal spesial ini tidak akan datang setiap tahun, B’timers. Ambil cuti dari kantor dan ijinkan buah hati untuk membolos dari sekolah. Pergilah ke kebun binatang, bioskop, taman bermain atau tempat kesukaan anak Anda. Dan jangan lupa abadikan kenangan itu dalam foto. Lalu buat scrapbook Leap Day yang diisi foto, potongan tiket, atau barang lain yang kalian dapatkan di hari istimewa tersebut.

Buah Hati Ulang Tahun 4 Tahun Sekali? Dont Worry | Breaktime
Kunjungi tempat kesukaan buah hati bersama

Rayakan dua kali pada tahun biasa

Meskipun ada tahun tanpa tanggal 29 Februari, Anda bisa tetap merayakannya pada 28 Februari atau 1 Maret. Anda bisa merayakan di dua hari tersebut, untuk menebus hari yang “hilang”. Atau mungkin Anda bisa melakukannya pada hari ulang tahun seorang anggota keluarga yang jaraknya berdekatan dengan ulang tahun buah hati. Yang terpenting jaga konsistensi untuk anak Anda.

Well, memang ulang tahun 4 tahun sekali tak masalah, namun tetap jangan gunakan hal ini untuk menggoda atau mengejek buah hati Anda, ya, B’timers? Karena mereka tetap bisa merayakannya di salah satu tanggal, 28 Februari atau 1 Maret. (NO)

Share This Article