Ciri - Ciri Mutlak Anda Harus Segera Ambil Cuti | Breaktime
B’timers, Ini 9 Tanda Anda Harus Ambil Cuti!
06.08.2015

Di usia yang produktif, tentu B’timers ingin bekerja dengan giat setiap harinya. Datang pagi ke kantor dan pulang saat malam hari pun dilakoni untuk menyelesaikan setumpuk pekerjaan. Mungkin rasa lelah dan penat seringkali “diabaikan” karena tujuan bekerja memang untuk menopang kehidupan finansial. Namun jika mengalami tanda-tanda berikut, berarti Anda benar-benar membutuhkan liburan untuk menyegarkan tubuh dan pikiran:

Tidak fokus

Jika Anda kehilangan fokus di tempat kerja, bisa jadi itu karena Anda merasa bosan dan stres. Ini berarti Anda perlu untuk me-refresh pikiran dengan liburan.

Tak bisa mencari solusi untuk masalah kecil

Anda jadi gampang uring-uringan dan emosional hanya karena masalah kecil. Ini disebabkan pikiran Anda sudah terlau penat.

Mudah terlibat pertengkaran

Tanpa alasan yang jelas, Anda jadi mudah bertengkar dengan rekan-rekan kerja. Itu terjadi karena Anda sudah terlalu frustrasi.

Anda jadi mudah berselisih paham dengan rekan kerja
Anda jadi mudah berselisih paham dengan rekan kerja

Menurunnya efisiensi kinerja

Ini berawal dari pikiran Anda yang tidak fokus. Akibatnya, semua pekerjaan tidak dapat terselesaikan dengan efisien.

Menghabiskan waktu untuk browsing internet

Diam-diam Anda asyik sendiri berselancar internet dan tak menghiraukan pekerjaan yang seharusnya Anda selesaikan.

Sakit kepala

Saat pulang kerja Anda mengalami sakit kepala yang hebat setiap hari. Itu berarti Anda sudah merasa kelelahan secara mental.

Sakit kepala parah terus mengganggu Anda sepulang kerja
Sakit kepala parah terus mengganggu Anda sepulang kerja

Membenci pekerjaan

Tanpa sadar dan tanpa alasan yang jelas, Anda bahkan mulai membenci pekerjaan Anda sendiri dan merasa tidak betah di kantor.

Bertengkar dengan pasangan

Saat memasuki fase jenuh total, rasa frustrasi mulai Anda lampiaskan pada pasangan dan keluarga. Padahal, segala sesuatunya bersumber dari beban kerja dan tak melibatkan urusan pribadi.

Serasa ingin melarikan diri

Mungkin saja Anda merasa ingin kabur, melarikan diri ke tempat yang sangat jauh hanya untuk menghindari tekanan yang terasa begitu berat.

Jika Anda mengalami hal-hal tersebut, liburan adalah jawaban yang tepat untuk masalah Anda. Daripada hanya berangan-angan untuk “kabur”, sebaiknya ambil cuti B’timers dan pergilah berlibur ke tempat-tempat baru untuk menyegarkan pikiran!

Share This Article