Bosen Puasa Lemes di Rumah Aja? Lakukan Aktivitas Ini! | Breaktime
Bosen Puasa Lemes di Rumah Aja? Lakukan Aktivitas Ini!
31.05.2018

Sebentar lagi libur panjang dimulai nih, guys. Liburan panjang kali ini kita nikmati dengan menghabiskan sisa puasa di bulan Ramadan ini. Nah, apa aja sih kegiatan di bulan Ramadan yang bikin nggak bosen tapi juga nggak mengurangi ibadah kalian. Penasaran?

Ibadah sambil salurkan hobi

Hobi sambil ibadah? Bisa, dong! Coba misalnya kamu hobi motret, kamu bisa salurkan hobi kamu ini misalnya mengabadikan momen-momen yang bernuansa islami. Misalnya foto masjid, kegiatan berbuka puasa, sahur, atau daerah-daerah yang membutuhkan bantuan di bulan penuh suci ini.

Belajar sambil ibadah

Menimba ilmu termasuk ibadah ya pastinya. Nah, apalagi ilmu yang kamu dapatkan bisa kamu bagi juga ke orang yang membutuhkan. Misalnya belajar membuat parsel lebaran atau kartu lebaran yang bisa kamu ajarkan kepada anak-anak di perkampungan kurang mampu. Wah. Bahagia lahir batin rasanya, guys.

Ngabuburit cari jajanan enak sekitar masjid

Nggak ada salahnya kamu pergi ke sebuah masjid saat menjelan buka puasa. Kamu bisa cari jajanan seru yang mungkin aja nggak bisa kamu temukan di sekitar rumah kamu. Setelah buka puasa, kamu bisa sholat dan meneruskan ibadah di masjid. Wah, damai banget pasti rasanya.

Buka puasa bersama sambil donasi

Banyak nih acara buka puasa bersama sambil donasi. Ini sebenernya jadi inti penting dari buka puasa bareng. Silaturahmi sambil berbagi pada sesama. Rasanya pasti hilang beban setengah loh, guys. Karena kamu secara nggak sadar udah membersihkan harta kamu sendiri.

Jadi nggak ada kata lemes dan bosan liburan menjelang lebaran kali ini, ya. Karena banyak banget yang bisa kamu lakukan!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE