Bisakah Kita Membaca Orang? Ya, Pakai Cara Ini! | Breaktime
Bisakah Kita “Membaca” Orang? Ya, Pakai Cara Ini!
12.04.2016

Anda curiga dengan rekan kerja baru, tapi tidak memiliki keberanian untuk menanyakan langsung, B’timers? Hmm, tidak perlu menjadi seorang agen FBI untuk mencari tahu apa yang ada di kepala seseorang, kok. Selalu ada sinyal yang tampak. Hanya saja banyak orang yang tidak peka terhadap gerakan tertentu. Nah, berikut cara “membaca” orang yang bisa Anda praktikkan, B’timers.

Ajak mereka makan malam

Anda pasti terkejut, bagaimana kepribadian seseorang bisa berubah ketika mereka makan. Karena itulah banyak pimpinan perusahaan yang sengaja mengajak pekerjanya untuk makan malam, hanya untuk “membaca” dan melihat bagaimana mereka berinteraksi atau memperlakukan seseorang. Bahkan dari caranya menghabiskan menu makan saja sudah mengatakan sesuatu, lho!

Bisakah Kita Membaca Orang? Ya, Pakai Cara Ini! | Breaktime
Saat makan jangan memperhatikan gadget

Perhatikan kata “Sebenarnya,…”

Selain itu, dari pilihan kata yang diucapkan seseorang juga dapat menunjukkan tipe orang seperti apa mereka itu. Jadi, cara “membaca” orang selanjutnya adalah, Anda harus memperhatikan komentar yang diawali dengan kata “Sebenarnya,…”, B’timers. Terkadang, orang yang menjawab dengan pertanyaan, adalah orang yang sedang mencoba mencari masalah dengan Anda.

Biarkan mereka bercerita dua kali

Setiap orang saat ini memiliki kesempatan besar untuk berbohong. Apalagi dengan canggihnya teknologi yang ada. Tidak jarang mereka memberitahukan cerita  yang berbeda pada setiap orang. Ini dilakukan untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Nah, untuk mengetahui kejujuran orang-orang seperti itu, Anda bisa memancing mereka menceritakan kisahnya dua kali, B’timers.

Bisakah Kita Membaca Orang? Ya, Pakai Cara Ini! | Breaktime
Orang yang berbohong bisa terlihat dari ekspresi wajah

Dengarkan jawaban spontan

Jawaban spontan dari orang lain bisa menjadi indikator seberapa terus terang mereka pada Anda. Ketika seseorang segera memberikan jawaban, kita biasanya akan merasa dia sedang jujur. Saat seseorang memberi jawaban secara tidak langsung dan menambahkan 15 penjelasan, bisa jadi mereka sedang berusaha menyembunyikan sesuatu. Hmm, patut dicurigai, ya?

Bahasa tubuh dan isyarat non-verbal lainnya sudah jelas merupakan cara “membaca” orang paling mudah, B’timers. Karena hanya dengan memperhatikan ekspresi wajah saja Anda bisa memasuki pikiran orang lain. Coba belajarlah untuk fokus pada ekspresi seseorang dan “baca” apa yang mereka rasakan. Dengan melihat mata, kita akan sangat terbantu. Bagaimana, Anda siap “membaca” orang lain, B’timers? (NO)

Share This Article