Teman Sarkastik Ternyata Banyak Manfaatnya, Lho! | Breaktime
Berteman dengan si Sarkastik Ternyata Banyak Manfaatnya, Lho!
16.11.2015

Memiliki teman seorang sarkastik? Atau justru Anda sendiriyang memiliki sifat sarkas, B'timers? Jangan salah, sarkastik tidak sepenuhnya buruk meskipun terkadang beberapa orang menggambarkannya salah. Sarkastik adalah tipikal orang yang sering kali kesulitan mengatur kata dan apapun yang ada di benaknya akan keluar begitu saja.

Mungkin siapapun pendengarnya akan merasa sakit hati dari ucapan yang dikeluarkan oleh seorang sarkastik, akan tetapi ada beberapa hal yang membuat orang sarkastik justru lebih layak menjadi teman. Berikut beberapa alasan mengapa orang sarkastik pantas untuk dijadikan teman :

1. Lebih cerdas

Orang yang sarkastik cenderung lebih pintar karena ia suka untuk memberikan komentar dana akan sangat merasa malu apabila komentarnya tidak sesuai dengan faktanya. Mereka akan banyak mempelajari ilmu pengetahuan agar kata-kata dalam pembicaraannya akan bisa diterima oleh banyak orang.

2. Lebih peka

Pelaku sarkastik lebih peka dalam mendeteksi kebohongan seseorang. Ia lebih tau kondisi seseorang yang berkata sebenarnya dan dengan ia yang sedang membuat alasan. Oleh karena itu, banyak orang sarkastik yang memiliki sedikit teman akan tetapi rata-rata semuanya orang jujur.

Teman Sarkastik Ternyata Banyak Manfaatnya, Lho! | Breaktime
Orang sarkastik sulit untuk menjadi teman? Pikirkan kembali B'timers.

3. Handal mengatur strategi

Karena merasa harga tinggi adalah penting, orang orang sarkastik lebih kritis dalam berpikir. Ia akan merencanakan sebuah strategi yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah. Bahkan banyak juga yang menyediakan rencana cadangan agar kemungkinan keberhasilannya lebih terjamin.

4. Antusias tinggi

Karena tidak ingin malu dengan ucapan dan teorinya, orang sarkastik akan berjuang mati-matian agar ia mencapai tangga kesuksesan. Oleh karena itu, banyak sekali orang sarkastik yang namanya kian melangit karena antusiasnya yang kuat serta tak tergoyahkan. Sangat cocok untuk dijadikan tokoh inspirasi agar Anda bisa menjadi lebih sukses lagi.

Itulah beberapa contoh mengapa orang sarkastik bisa dijadikan teman yang baik. Jangan antipati dengan si sarkastik ya, B’timers! (wsu)

Share This Article