Berpelukan Bukan Sekedar Romantisme, Ada Manfaat Lain! | Breaktime
Berpelukan Bukan Cuma Sekedar Romantisme, Ada Manfaat Lainnya!
20.10.2015

B'timers pasti menginginkan sebuah hubungan yang langgeng dan terhindar dari kebosanan, bukan? Tidak sedikit pasangan yang menginginkan hal tersebut karena menurut mereka sang kekasih adalah pelabuhan terakhir mereka. Jadi bagaimana cara mempertahankan sebuah hubungan? Ya, dengan menjaga komitmen dan selalu memberikan hawa romantis.

Untuk menjadi romantis itu tidak sulit B'timers, cukup memberikan kejutan kecil seperti pelukan yang menghangatkan saat pasangan sedang mengalami sebuah masalah. Selain itu, pelukan juga memberikan manfaat yang lainnya dalam sebuah hubungan, seperti :

1. Memberikan rasa aman

Saat pasangan sedang mengalami hari yang buruk atau sedang merasa gelisah, pelukan akan memberikan dia rasa aman. Khususnya para wanita, pelukan berarti sebuah perlindungan yang membuatnya selalu merasa aman.

2. Memberikan rasa percaya diri

Berpelukan memberikan rangsangan tersendiri pada hormon tubuh yang membuat pasangan lebih percaya diri. Pelukan juga menunjukkan bahwa pasangan ingin memberikan sebuah rasa nyaman agar Anda bisa lebih percaya diri.

Berpelukan Bukan Sekedar Romantisme, Ada Manfaat Lain! | Breaktime
Sebuah pelukan memberikan manfaat yang sangat besar

3. Menjadi lebih rileks

Pelukan bisa memberikan rasa tenang pada seseorang, karena otot-otot pada lengan dan badan yang awalnya tegang akan mulai melemas. Setelah itu, rasa sakit akan mulai menghilang dengan meningkatnya sirkulasi ke jaringan tubuh.

4. Sebuah ‘sinyal’ untuk otak

Pelukan memberikan pesan tak terlihat kepada otak bahwa ini sudah saatnya beristirahat karena telah ada yang menerima Anda apa adanya. Sebuah pelukan memberikan perasaan menerima dan diterima secara bersamaan tanpa syarat dari kedua pihak.

5. Penambah empati

Perasaan empati akan muncul setelah Anda berpelukan dengan pasangan. Hati akan menjadi lebih tenang dan Anda akan merasa lebih disayang oleh pasangan. Hal inilah yang membuat Anda merasa lebih menghargai kekasih dan pada akhirnya akan mendidik Anda menjadi pribadi yang setia.

Itulah beberapa manfaat dari pelukan yang mungkin belum B’timers ketahui sebelumnya. Tidak ada salahnya memberikan perhatian atau kejutan kecil seperti ini demi kelanggengan hubungan, bukan?

Share This Article